Wali Kota Solok Mencari Solusi Agar Warganya Tidak Terjerat Rentenir dan Pinjol

- Advertisement -
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar kini tengah berupaya mencari solusi agar warganya tidak terjerat rentenir dan pinjam online ilegal yang kini cukup marak di berbagai daerah.

Wali Kota Solok mengatakan, pemerintah harus hadir di tengah masyarakat yang terlilit berbagai persoalan, termasuk dalam persoalan ekonomi.

“Peran serta masyarakat dalam pembangunan sulit diharapkan apabila mereka masih terjebak dalam persoalan ekonomi. Terutama yang berkaitan dengan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujar Zul Elfian.

Wali Kota Solok

Maka, Zul Elfian Umar mengatakan, harus ada terobosan dari pemerintah. Menurutnya, pemerintah harus hadir untuk masyarakatnya. Dan mencari solusi yang tepat, mudah, dan dapat memacu pergerakan ekonomi warga.

Untuk mewujudkan gagasan tersebut, wali kota Solok mengundang sejumlah pejabat, Baznas, dan pimpinan Bank Nagari Cabang Solok di ruang kerjanya, Selasa (11/4/23).

Pertemuan itu dihadiri Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok, Albert Junaidi, Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok, Zaini, Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Kota Solok, Zulferi, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Solok, Refendi beserta OPD terkait.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA