Beranda PRODUK Windows 11 Bisa Update Gratis 5 Oktober 2021, Ini Caranya

Windows 11 Bisa Update Gratis 5 Oktober 2021, Ini Caranya

Update
Windows 11 secara resmi telah diperkenalkan oleh Microsoft sejak bulan Juni lalu. Penerus Windows 10 ini sudah tersedia pada 5 Oktober untuk update gratis.

Juga sudah diumumkan Microsfot bahwa pengguna Windows 10 resmi akan mendapatkan upgrade ke Windows 11 secara gratis. Namun, seperti perilisan Windows versi sebelumnya, ketersediaannya secara gratis akan digulirkan secara bertahap.

Tentu saja perangkat baru yang kompatibel akan diprioritaskan Microsoft. Kemudian, Windows 11 baru akan tersedia ke lebih banyak konsumen dalam beberapa pekan ke depan, setelah tanggal 5 Oktober.

Para pemakai Windows 10, notifikasi ketersediaan Windows 11 akan dimunculkan dalam menu Windows Update.

Windows 11 dapat di download dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  • Buka menu pengaturan/settings
  • Pilih Pembaruan Windows/Update Windows
  • Pilih Periksa pembaruan
  • Jika tersedia, Anda akan melihat Pembaruan fitur ke Windows 11
  • Klik Download/Unduh dan install

Sebelumnya, Microsoft mengumumkan, CPU yang mendukung Windwos 11 adalah Intel generasi 8 atau yang lebih baru. Microsoft juga sudah mengatakan ada solusi yang bisa digunakan untuk menginstal Windows 11 untuk perangkat lama.

PC maupun CPU yang sudah lama yang tidak lolos uji pembaruan secara resmi, bisa meng-install Windows 11 secara manual lewat file ISO.

Anda bisa melakukan selama PC memiliki CPU 64-bit dual core, kecepatan minimal 1 GHz. Perangkat yang dibutuhkan harus memiliki RAM 4 GB dan ruang penyimpanan 64 GB, serta chip TPM 1.2.

Namun apabila perangkat lama dengan kondisi tersebut memaksa upgrade ke Windows 11, perangkat tidak mendapatkan akses ke pembaruan Windows atau patch keamanan.

Apabila perangkat tidak sepenuhnya kompatibel dengan Windows 11, Microsoft masih akan memberikan dukungan untuk Windows 10 hingga 14 Oktober 2025.

BACA JUGA  Pindah dari WhatsApp ke Telegram, Gunakan Fitur Ini

Belum disampaikan berapa kali pembaruan besar yang akan digulirkan Microsoft untuk Windows 10 selama empat tahun mendatang.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDian Sastrowardoyo dan Candra Darusman Rilis VM “Perjumpaan Kita“
Artikel berikutnyaLemonilo Gaet IKAT By Didiet Maulana Hadirkan Tas Jinjing Multifungsi