Beranda BUDAYA & PARIWISATA Wisata Kuliner di Kota Medan, Perpaduan China dan Melayu

Wisata Kuliner di Kota Medan, Perpaduan China dan Melayu

Wisata Kuliner
Wisata kuliner menjadi bagian terpenting ketika melakukan perjalanan atau mengunjungi suatu daerah, apalagi saat berada di Kota Medan. Beragam pesona masakan ada di sini, yang memadukan antara budaya China dan Melayu.

Destinasi wisata kuliner seperti Medan, banyak makanan menggiurkan. Mulai dari soto kuah, bihun, hingga makanan manis, wisata kuliner di Medan akan membuat Anda ingin kembali lagi.

1. Soto Sinar Pagi

Wisata Kuliner

Kuliner Medan satu ini sudah ada sejak tahun 1962 dan menjadi menu wajib ketika menyambangi kota ini. Biasanya, soto ini dinikmati sebagai sarapan sehingga sering habis sebelum jam tutup. Selain soto daging atau ayamnya, menu lain yang juga harus dicoba adalah sate kerangnya. Cukup datang ke Jalan Sei Deli No. 2D mulai jam 7.00 untuk menikmatinya.

2. Bihun Bebek Asia

Wisata Kuliner

Bangun lebih pagi dan segera tancap gas ke Jalan Kumangi No. 15 Kesawan mulai pukul 7.00 untuk menikmati sajian ini. Menunya terlihat sederhana, hanya bihun, potongan sawi, suwiran daging bebek, dan taburan bawang goreng serta daun bawang. Jangan lupa seruput kuahnya agar cita rasanya semakin gurih.

3. Lontong Medan Kak Lin

Wisata Kuliner

Dari sekian banyak kedai yang menjajakan lontong Medan, kedai Kak Lin adalah yang paling populer di kalangan wisatawan. Kedainya yang berada di Jalan Teuku Cik Ditiro No. 8M Madras Hulu telah ada sejak tahun 1994 dan kelezatannya tidak berubah. Setelah menyantap sepiring lontong, cicipi juga kue lupisnya.

4. Restoran Tip Top

Wisata Kuliner

Belum ke Medan namanya kalau belum mencoba bersantap di tempat kuliner khas Medan yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 92 ini.

Restoran jadul ini kental dengan suasana kolonial, termasuk menu yang disajikan. Selain kue-kue dan makanan berat, salah satu makanan yang wajib dicoba di sini adalah es krip markoop, yakni es krim dengan kue bundar dan saus cokelat.

BACA JUGA  Bupati Rusma Yul Anwar; Sandiaga Uno Akan Datang ke Pesisir Selatan

5. Mie Balap

Wisata Kuliner

Kuliner Medan ini dinamakan demikian karena cara memasaknya yang cepat, persis seperti orang yang sedang balapan. Ada banyak kedai yang menjajakan mie balap, namun Mie Balap Mail Krakatau yang berada di Jalan Gunung Krakatau No. 105 Glugur Darat adalah salah satu yang paling ramai. Tinggal pilih isian mie yang Anda suka, namun yang paling populer adalah isi seafood, mari nikmati wisata kuliner anda di sini.

6. Ucok Durian

Wisata Kuliner

Durian Medan tentu jadi makanan yang wajib dicoba. Langsung saja datang ke Ucok Durian di Jalan Pelajar No. 46 Teladan Timur. Di sini kamu bisa menikmati durian segar yang baru dikupas sepuasnya. Selain buah durian, tersedia juga aneka olahan durian yang bisa dicoba atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

7. Rumah Makan Tabona

Wisata Kuliner

Jika Anda ingin makan kuliner khas Medan yang berkuah ala Melayu, langsung saja datang ke rumah makan yang berada di Jalan Mangkubumi No. 17 ini. Anda bisa menikmati aneka kari yang gurih. Tinggal pilih, mau kari kambing, kari ayam, ataupun kari sapi dengan mi atau bihun.

Wisata kuliner di Kota Medan penuh corak dan ragamnya, silahkan anda mampir dan nikmati di tengah hiruk pikuk Kota Medan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSekda Nias Utara Ditangkap di Tempat Hiburan Malam Saat Kosumsi Narkoba
Artikel berikutnyaAnggota Satgas Covid-19 di Makassar Dikeroyok Warga