Iklan
Iklan

Wow, Kue Pengantin Raja Charles III dan Putri Diana akan Dilelang

- Advertisement -
Meskipun telah berusia 41 tahun, tetapi pernikahan antara Raja Charles III dengan Putri Diana tetaplah menjadi salah satu peristiwa bersejarah, bahkan bagi dunia. Oleh karena itu, tak heran bila sepotong kue dari pernikahan tersebut pun masih memiliki nilai untuk dilelang oleh rumah lelang Dore and Rees di Inggris.

Mengutip kumparan, pernikahan antara Charles yang kala itu masih menjadi seorang pangeran, dengan Putri Diana berlangsung pada 29 Juli 1981. Dalam pernikahan dan resepsi yang dihadiri oleh banyak tamu tersebut. Turut hadir pula pelitur kayu di kastil Windsor, bernama Nigel Ricketts.

Ricketts yang berasal dari Prancis, ternyata menyimpan potongan kue yang menjadi saksi dari pernikahan Charles dan Diana. Namun, Ricketts dikabarkan meninggal dunia pada tahun ini sehingga potongan kue tersebut pun akan dilelang.

Menurut Guy Tayler, selaku kepala penjualan interior di Dore and Rees, mengatakan bahwa sepotong kue tersebut masih terlihat seperti kue pengantin pada umumnya. Hal ini dikarenakan kue tersebut dapat mempertahankan bentuknya dengan baik.

“Kamu mungkin tidak ingin memakannya sekarang, tetapi jumlah alkohol (di dalamnya) mungkin mengawetkannya,” ujar Tayler.

Adapun, dalam pernikahan tersebut, terdapat 23 kue resmi yang dipersembahkan kepada Charles dan Diana. Akan tetapi, potongan kue yang disimpan oleh Ricketts, dipercaya berasal dari kue buah centerpiece yang memiliki lima tingkatan dengan tinggi 1,5 meter.

Lebih lanjut, pada tahun 2014 sepotong kue pengantin yang sama pun pernah dilelang senilai 1.375 dolar AS atau sekitar Rp 21,5 juta. Namun, pada potongan kue yang disimpan Racketts, diperkirakan memiliki harga 339 dolar AS atau sekitar Rp 5 juta. Tentu, ketika dilelang nanti, diharapkan harganya lebih tinggi dari perkiraan tersebut.

Bahkan tak cuma sepotong kue, tetapi Dore & Rees juga akan melelang kertas ucapan terima kasih yang ditulis langsung oleh Raja Charles III kala itu. Ucapan terima kasih tersebut ditunjukkan kepada para staf kerajaan yang memberikan hadiah pernikahan berupa meja tulis kepada Charles dan Diana.

Adapun, isi surat yang diperkirakan memiliki harga 169 dolar AS atau sekitar Rp 2,6 juta tersebut adalah sebagai berikut.

“Diana dan saya sangat tersentuh, terlebih kalian harus bersusah payah mencarikan kami sesuatu yang sangat berguna. Dan saya bisa pastikan kepada kalian, bahwa kami akan merawatnya di mana pun meja itu ditempatkan!,” tulis Charles dalam surat tersebut.

Wah, bagaimana cukup mengharukan, bukan? Meskipun pada akhirnya pernikahan Charles dan Diana harus kandas satu dekade kemudian. Tepatnya perceraian pada tahun 1992 dan diresmikan pada tahun 1996. Akan tetapi, berbagai potongan sejarah dari pernikahan Charles dan Diana ternyata masih memiliki nilai yang tinggi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA