Iklan
Iklan

Xiaomi Redmi 10C, Ponsel Pintar Entry Level Harga Sejutaan

- Advertisement -
Redmi 10C resmi di rilis Xiaomi pada Senin 18 April 2022 dengan membawa peningkatan dari seri sebelumnya, Redmi 9C.

Redmi 10C keluaran Xiomi berbekal performa cepat, kamera cakep, dan baterai besar cadas, Redmi 10C merupakan pilihan cerdas bagi pelajar, maupun generasi muda yang membutuhkan smartphone untuk membantu mereka selalu produktif dan tetap eksis.

Redmi 10C
Foto : Istmewa

 

Dibanderol dengan harga Rp1 jutaan, Redmi 10C diharapkan bisa menjadi ponsel entry-level yang menggaet banyak peminat.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan teknologi harus bisa menjangkau semua orang untuk dapat mendukung produktivitas dan kesenangan dalam kehidupan sehari-hari termasuk Redmi 10C.

Redmi 10C
Alvin Tse – Country Director Xiaomi Indonesia/ Foto : Istimewa

“Redmi 10C adalah smartphone yang dapat menjadi pilihan cerdas bagi masyarakat Indonesia, termasuk anak muda. Redmi 10C adalah perangkat terbaik untuk mendukung kegiatan belajar, sosialisasi di media sosial, atau bahkan untuk mengelola usaha online shop”, katanya.

Ponsel ini memiliki layar berukuran 6,71 inci dengan menggunakan material LCD IPS dan beresolusikan HD Full Plus (720 x 1650 pixel).

Redmi 10C
Foto : Istimewa

Masih mempertahankan poni di bagian depan, Redmi 10C memiliki kamera depan 5MP dan kamera utama 50MP.

Performa ponsel tak perlu diragukan lagi karena adanya dukungan prosesor Snapdragon 680 dan GPU Adreno 610, serta menggunakan sistem operasi Android 11.

Sementara itu, untuk kapasitas penyimpanan, ia memiliki dua varian yaitu 4GB RAM + 64GB ROM dan 4GB RAM + 128GB ROM.

Redmi 10C
Foto : Istimewa

Keunggulan ini juga didukung oleh baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh yang didukung fast charging 18W.

Dari sisi konektivitas seri 10C memiliki dedicated dual SIM slot yang memungkinkan pengguna mengaktifkan dua SIM card sekaligus secara bersamaan. Dan untuk menambah storage, Redmi 10C juga memiliki slot micro SD dengan kapasitas hingga 1TB. Sementara dari sisi keamanan, disamping rear fingerprint sensor, seri 10C juga memiliki AI face unlock, teknologi pintar yang umumnya ada di smartphone flagship, sehingga membuka kunci cukup hanya dengan identifikasi wajah.

Redmi 10C
Foto : Istimewa

Smartphone ini memiliki curved unibody design dengan dimensi 169,59 mm x 76,56 mm x 8,29 mm, dan berat 190 gram. Dengan desain modul kamera yang tegas dan goresan diagonal yang simple dan terkesan modern, seri 10C hadir dalam tiga varian warna, yaitu Graphite Gray, Ocean Blue, dan Mint Green.
Dan  akan dijual perdana pada 21 April 2022.

Smartphone jagoan tersebut akan tersedia di official store Xiaomi di Lazada dan Akulaku, serta di Xiaomi Store dan Xiaomi Shops di seluruh Indonesia. Ponsel ini pun hadir dengan dua pilihan penyimpanan yakni 64 GB (Rp 1.899.000) dan 128 GB (Rp 2.099.000). (EH).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA