Iklan
Iklan

Xiaomi Redmi A1, Smartphone Android Go Dengan TKDN 40.3%

- Advertisement -
Xiaomi Redmi A1 akan resmi diluncurkan oleh Xiaomi, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT).

Xiaomi Redmi A1, smartphone yang memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 40.3% akan diluncurkan pada Jumat, 28 Oktober 2022 mendatang..

Kehadiran Xiaomi Redmi A1 smartphone berbasis Android Go tersebut menjadi salah satu perwujudan komitmen Xiaomi Indonesia untuk menghadirkan inovasi bagi semua orang. Lewat pencapaian TKDN yang tertinggi di industri saat ini, Xiaomi telah melampaui ketentuan TKDN untuk perangkat telekomunikasi berbasis 4G dan 5G sebesar 35% yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kominfo No 13 Tahun 2021.

Xiaomi Redmi A1

Sebagai smartphone yang memiliki TKDN 40.3%, Xiaomi Redmi A1 meliputi berbagai aspek seperti manufaktur (penyediaan mesin produksi, penggunaan tenaga kerja lokal, penambahan proses SMT untuk perakitan PCB), pengembangan produk untuk software secara lokal, dan pengembangan aplikasi yang bekerja sama dengan mitra lokal.

Dengan mengusung kamera ganda AI 8MP, baterai besar 5.000 mAh, layar lebar 6,52”, dan fitur ekspansi RAM yang mencapai 5GB pada varian tertingginya, Xiaomi Redmi A1 memiliki desain yang menarik dengan tekstur kulit yang membuat tampilan fisiknya lebih premium dan tampak elegan untuk smartphone di kelasnya.

Redmi A1 juga akan menjadi  pilihan menarik bagi konsumen yang ingin melakukan upgrade dari feature phone ke smartphone ataupun bagi mereka yang hendak memiliki smartphone untuk pertama kalinya.

Xiaomi Redmi A1

Diluncurkan pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang, Redmi A1 juga akan hadir dengan desain box spesial bertema Indonesia karya Sigit Setyo Nugroho yang merupakan seorang Xiaomi fans. Untuk memperkuat elemen Indonesia dari smartphone pertama yang melampaui TKDN 40% tersebut.

Redmi A1 akan memiliki tema khas dan wallpaper khusus Indonesia. Lewat berbagai keunggulan yang dimiliki, Redmi A1 merupakan hape smart, pilihan tepat bagi masyarakat Indonesia.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA