Iklan
Iklan

YouTuber Muhammad Kece Lakukan Penistaan Terhadap Agama Islam

- Advertisement -
YouTuber Muhammad Kece dikecam oleh Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena dinilai telah menistakan agama Islam dalam salah satu video yang beredar di YouTube.

“Beredarnya video Muhammad Kece melalui kanal YouTube telah nyata-nyata menistakan agama Islam. Selain M. Kece ada beberapa orang teman obrolannya juga menistakan agama Islam,” ujar Pengurus Lembaga Dakwah PBNU yang juga Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI Abdul Muiz Ali, Sabtu (21/8/2021).

Ada sejumlah akun di YouTube yang menayangkan video M Kece bicara mengenai Islam, di antaranya akun Muhammad Kece, juga akun MurtadinIndonesia. Dalam video-video tersebut, yang beberapa di antaranya berupa diskusi virtual, ucapan M Kece dinilai kerap menistakan agama Islam.

Di antara ucapan M Kece yang dipersoalkan adalah dia menyebut kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan paham radikal. Selain itu dia juga menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan.

“Karena memang Muhammad Bin Abdullah ini pengikut jin,” ujarnya dalam tayangan di akun YouTube Muhammad Kece berjudul ‘Kitab Kuning Membingungkan’ yang diunggah pada 19 Agustus 2021.

Dalam video di akun yang sama berjudul ‘Sumber Segala Dusta’, M Kece juga menyebut “Muhammad ini dekat dengan jin, Muhammad ini dikerumuni jin, Muhammad ini tidak ada ayatnya dekat dengan Allah.”

Abdul Muiz Ali mengatakan dirinya sangat mengutuk ucapan M Kece dan orang-orang yang terlibat dalam percakapan yang ditayangkan di YouTube tersebut.

“Ucapannya yang melanggar hukum, jika aparat tidak segera menangkapnya hawatir umat Islam akan menampakkan kemarahannya,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA