Iklan
Iklan

Yuk Ikut Bright Gas Vlogger Competition 2022, Kulineran Bisa Dapat Jutaan Rupiah

- Advertisement -
Saat sedang berlibur, wisata kuliner jadi kegiatan yang tidak boleh ketinggalan. Banyak orang rela menyisihkan waktunya khusus untuk kulineran mencicipi makanan yang tengah tren. Tak sedikit juga yang menjadi vlogger dan mengabadikannya ke dalam sebuah video untuk dibagikan di media sosial.

Menariknya, ternyata Indonesia menjadi salah satu destinasi andalan para food vlogger, lho. Di media sosial seperti Instagram atau YouTube, kita bisa dengan mudah mencari konten-konten kuliner yang khusus membahas sajian khas Nusantara, baik dari food vlogger dalam maupun luar negeri.

Bukan tanpa alasan, sebagai salah satu negara dengan banyak provinsi dan kepulauan, Indonesia juga punya berbagai jenis makanan khas yang unik dan pastinya menggugah selera. Bahkan ada beberapa daerah yang sejak dulu terkenal sebagai surganya kuliner karena ragam makanan dan kisah-kisah menarik di baliknya.

Apa kamu juga hobi membuat vlog kuliner? Tidak hanya bisa mengenyangkan perut, hobi kulineran dan membagikan ulasannya di media sosial juga menjadi peluang menjanjikan dan menambah pendapatan, lho. Salah satunya dengan ikut Bright Gas Vlogger Competition 2022.

Dipersembahkan oleh PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading (C&T), kompetisi ini mengajak masyarakat Indonesia pengguna setia produk Pertamina khususnya produk Bright Gas semua varian, serta mereka yang senang membuat video konten makanan untuk menunjukkan bakatnya dalam mempromosikan kuliner khas Nusantara.

Para peserta kompetisi juga berkesempatan memenangkan beragam hadiah menarik dengan total ratusan juta rupiah. Dikutip dari kumparan:

  • Juara 1: Paket Wisata Indonesia (salah satu kota di Indonesia) dengan total nilai sebesar Rp 20.000.000 dan tabung perdana Bright Gas 5,5 KG.
  • Juara 2: Sepeda Gravel tipe Marin Nicasio + [650B] dan tabung perdana Bright Gas 5,5 KG.
  • Juara 3: Kamera Mirrorless Canon/GoPro/Ipad dan tabung perdana Bright Gas 5,5 KG.
  • Juara Harapan 1: Drone DJI Mavic Mini Combo dan tabung Bright Gas Can.
  • Juara Favorit : iPhone 14 dan tabung Bright Gas Can.

Mekanisme Bright Gas Vlogger Competition 2022

Tertarik ikut Bright Gas Vlogger Competition 2022? Berikut mekanisme untuk mengikuti kompetisinya:

  1. Peserta memiliki akun aplikasi MyPertamina dengan mengisi data diri lengkap.
  2. Peserta membuat minimal satu ulasan video Reels mengenai kuliner khas Nusantara dengan durasi maksimal 3 menit lalu unggah di platform Instagram.
  3. Video dapat berbentuk ulasan kuliner khas nusantara yang sedang populer unik di kota asal kamu, mukbang, ulasan makanan dari usaha kecil menengah atau bisnis kuliner khas nusantara, dan ulasan dalam bentuk ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response).
  4. Video yang diunggah memiliki kualitas audio dan visual video yang baik dengan ukuran 1,080 pixels x 1,920 pixels atau setara dengan rasio 9:16.
  5. Peserta harus menampilkan minimal satu varian produk Bright Gas (Bright Gas 12 KG, Bright Gas 5,5 KG atau Bright Gas Can) dan menginformasikan keunggulannya semenarik mungkin.
  6. Follow dan mention akun @brightgas & @mypertamina serta cantumkan hashtag #BGVC2022, #brightgas. Pastikan akun Instagram tidak di-private.
  7. Kompetisi ini dapat diikuti perorangan dan/atau grup maksimal 3 orang dengan ketentuan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di wilayah Indonesia berusia minimal 17 tahun dan telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  8. Periode pelaksanaan Bright Gas Vlogger Competition 2022 dimulai pada tanggal 1 Oktober – 9 Desember 2022.

Peserta yang lolos ke tahap Top 25 Finalis Bright Gas Vlogger Competition 2022 akan diumumkan pada media sosial @brightgas. Kemudian video ulasan kuliner khas Nusantara Top 25 Finalis Bright Gas Vlogger akan diunggah dan disiarkan kembali pada aplikasi MyPertamina yang untuk selanjutnya dapat di-vote dengan cara menukarkan poin MyPertamina selama periode 8 – 22 November 2022.

Nantinya, peserta yang lolos Top 5 Finalis Bright Gas Vlogger akan berkompetisi melalui challenge session live dengan dewan juri untuk mendapatkan gelar Juara 1, 2, 3, juara harapan 1 dan juara favorit.

Selain itu, masih banyak hadiah tambahan yang bisa dimenangkan peserta Bright Gas Vlogger Competition 2022 hingga voters, lho. Apa saja?

  • 25 semifinalis akan mendapatkan saldo MyPertamina masing-masing Rp750 ribu.
  • 100 partisipan pendaftar pertama akan mendapatkan saldo MyPertamina senilai Rp100 ribu.
  • 10 voters teraktif di aplikasi MyPertamina akan mendapatkan saldo MyPertamina masing-masing Rp150 ribu.
  • 10 peserta dengan vote tertinggi di aplikasi MyPertamina mendapatkan saldo MyPertamina masing-masing Rp300 ribu.

Seluruh pajak hadiah akan ditanggung oleh Pertamina. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi www.brightgas.co.id dan media sosial @brightgas, atau menghubungi Pertamina Call Center 135.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA