Iklan
Iklan

Yuk Ikutan, Lomba Feature dan Foto Gojek 2022 Dibuka Hingga Akhir Oktober

- Advertisement -
Gojek, perusahaan penyedia ‘platform on-demand’ terdepan di Asia Tenggara, kembali menggelar lomba Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB) 2022, ajang penghargaan karya jurnalistik bagi insan pers di Indonesia.

Gelaran bergengsi di industri teknologi yang masuk tahun ketiga ini, pertama kali diadakan lomba pada 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini, selain lomba menulis feature, KPAB 2022 menyertakan kategori terbaru, yakni Kompetisi Foto KPAB 2022, hasil kerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

Mengutip dari kumparan, penambahan kategori ini diadakan guna mengapresiasi karya jurnalis foto yang bercerita lewat medium visual di media massa dan media sosial (Medsos).

Adapun tema utama untuk lomba feature dan foto yang diangkat, adalah ‘Kontribusi Gojek dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional kala Pandemi’. Tema tersebut memiliki lima sub-tema untuk  dielaborasikan, yakni “kontribusi Gojek bagi”: Konsumen, Driver, Merchant, Sustainability, dan SDM.

Kontribusi Gojek bagi Konsumen dapat bertolak dari angle Gojek memberi kemudahan bagi konsumen termasuk solusi terhadap tantangan di tengah pandemi. Sementara kontribusi Gojek bagi Driver dapat bertolak dari premis Gojek jadi penopang ekonomi mitra pengemudi.

Sub-tema kontribusi Gojek bagi Merchant dapat membahas langkah Gojek mendorong ekonomi UMKM dan daerah. Kontribusi Gojek bagi Sustainability bisa menyoal peran Gojek dalam mendorong Indonesia tumbuh berkelanjutan sesuai Komitmen Tiga Nol, dan Kontribusi Gojek bagi SDM dapat membahas peran talenta digital dalam menghadirkan inovasi dan teknologi guna mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

Syarat dan Ketentuan KPAB Gojek 2022

Sebagai persyaratan lomba feature, peserta yang ikut mestilah seorang jurnalis yang bekerja di media dengan cakupan wilayah Jabodetabek dan 4 regional lainnya. Regional 1 mencakup Medan, Palembang, dan Batam; Regional 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta; Regional 3 mencakup wilayah Jawa Timur dan Bali; lalu regional 4 meliputi wilayah Indonesia bagian Timur yaitu Makassar, Kupang, Manado, dan wilayah Kalimantan. Nantinya, Pemenang akan dipilih dari dari tiap-tiap wilayah tersebut.

Sementara untuk kategori foto, persyaratan wilayahnya mencakup skala nasional dan berlaku juga untuk platform media sosial.

Deputy Chief of Corporate Affairs Gojek sekaligus Ketua KPAB 2022, Audrey Progastama Petriny, mengatakan, kontribusi jurnalis sangat besar dalam memberikan informasi bermanfaat bagi masyarakat.

“Berkat dukungan para jurnalis, berbagai program Gojek dalam mendukung masyarakat di tengah pandemi dan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional dapat berjalan optimal, serta dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh pihak dalam ekosistem kami. Gojek berterima kasih kepada seluruh insan pers yang telah mendukung ekosistem digital dan membangun optimisme di tengah pandemi,” kata Audrey.

Setiap jurnalis yang hendak mengikuti lomba, perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk lomba feature, pendaftaran dapat dilakukan melalui Google Form https://bit.ly/KPAB2022 dan lomba foto melalui email kompetisifotogojek@gmail.com. Yuk, daftarkan dirimu segera di ajang KPAB 2022 sebelum ketinggalan!

Untuk informasi lebih lengkap mengenai syarat dan ketentuan mengikuti KPAB 2022, silakan akses microsite https://www.gojek.com/id-id/kpab/ dan blog https://bit.ly/blogKPAB2022.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA