Iklan
Iklan

Yura Yunita Utarakan Percakapan Batinnya Lewat Lagu ‘Tenang’

- Advertisement -
Yura Yunita resmi merilis lagu terbarunya yang berjudul “Tenang”. Banyak dikenal berkat lagu-lagu bertema romansa seperti “Cinta dan Rahasia” maupun “Intuisi”, kini penyanyi dan penulis lagu tersebut mengutarakan percakapan batinnya lewat “Tenang”.

“Tak jarang pikiran kita melayang di malam hari. Resah dan gelisah mengiringi ketidakpastian dan pencarian arti kehidupan. Lagu ini berupa doa, curahan rasa, saat berdialog dengan diri sendiri, yang dirindu, dan Sang Pencipta,” ujar Yura Yunita tentang lagu terbarunya.

Dibuka dengan permainan piano lirih, vokal Yura Yunita yang khas dan berkarakter menyuarakan perasaan resah disambung melodi chorus yang penuh harapan. Suasana lagu kemudian pelan-pelan menanjak dengan instrumentasi anggun hingga iringan paduan suara yang menggetarkan.

Lagu “Tenang” merupakan ajakan untuk sejenak melihat ke sekitar dan dalam diri sendiri untuk menemukan kehendak sekaligus jawaban dari segala pertanyaan di kepala kita. Dilingkupi ketenangan, berdialog dengan suara hati yang paling dalam diharapkan bisa membuat kita menerima diri sendiri secara utuh.

Dengan dirilisnya lagu ini menjelang dimulainya Ramadan, “Tenang” dirasa dapat menjadi teman yang selaras dengan bulan yang senantiasa mengundang kita untuk berefleksi. Dalam keriuhan hidup sehari-hari, rasa teduh dan tenteram dari lagu ini diharapkan bisa mengisi saat-saat hening di sepanjang bulan suci Ramadan.

Sejak 22 Maret 2021 lalu, kampanye pre-release lagu “Tenang” dimulai dengan merilis potongan 60 detik lagu tersebut di platform TikTok. Dengan tagar #MalamTenang, hingga saat ini tercatat ada lebih dari 4000 video yang menggunakan lagu tersebut sebagai latar audionya sementara video-video tersebut sudah diputar lebih dari 1,5 juta kali. Ini dapat menunjukkan bagaimana para pendengar Yura Yunita yang mendambakan rasa tenang bisa menemukan apa yang dituju dalam lagu terbarunya.

Sejalan dengan dilepasnya lagu “Tenang” ini, sebuah film pendek atau video musik garapan Yandy Laurens juga akan diperkenalkan kepada publik.

Dibintangi aktor-aktor ternama Ringgo Agus, Nirina Zubir, Kiki Narendra, dan aktor cilik Gamaliel Eleazar dan Zozo, film ini mengisahkan seseorang yang mencoba berdamai dengan kenangan dan dirinya sendiri, serupa dengan ajakan dalam lagu “Tenang”. Video musik ini dapat disaksikan dua minggu setelah lagunya tersedia di berbagai layanan streaming.

Yandy Laurens sendiri dikenal antara lain sebagai sutradara dan salah satu penulis film Keluarga Cemara (2018)

Tentang Yura Yunita

Yura Yunita adalah seorang penyanyi, penulis lagu, komposer dan produser yang lahir di Bandung, 9 Juni 1991. Yura Yunita merilis album perdananya, Yura (2014), yang menghasilkan lagu-lagu hits seperti “Berawal Dari Tatap”. Dari album yang sama, “Cinta dan Rahasia” yang berupa duet bersama almarhum Glenn Fredly mendapat nominasi “Song Of The Year” berkat tingginya airplay lagu tersebut di berbagai media Indonesia.

Yura meraih predikat “Artis Solo Wanita Pop Terbaik” selama dua tahun berturut-turut dalam ajang penghargaan bergengsi Anugerah Musik Indonesia pada 2017 dan 2018.  Berkat lagu “Intuisi” juga, Yura mendapatkan piala AMI 2017 sebagai “Pencipta Lagu Pop Terbaik”. Sementara dalam ajang AMI 2019, album kedua Yura berjudul Merakit dinobatkan menjadi “Album Pop Terbaik”.

Menjelang akhir tahun 2020 kemarin Yura merilis beberapa lagu menuju album ketiganya, antara lain “Hoolala” bersama Dipha Barus; “Reflection” dari film live-action Disney Mulan beserta tiga penyanyi wanita; dan “Duhai Sayang” yang digubahnya bersama penyanyi-penulis lagu Tulus.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA