Iklan
Iklan

100 Hari Jadi Wali Kota Solo, Gibran: Tidak Mudah

- Advertisement -
Hari ini, Sabtu (5/6/2021) 100 hari sudah Gibran Rakabuming Raka dilantik jadi wali Kota Solo. Selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Bengawan tersebut, Gibran menyatakan banyak hal yang perlu dievaluasi.

“Program 100 hari, minggu depan saya tunjukkan semuanya. Masih banyak yang masih perlu dievaluasi,” ujar Gibran, Jumat (4/6/2021) malam.

Gibran mengatakan, selama ini banyak masukan-masukan dari masyarakat yang tentunya perlu untuk ditindaklanjuti. Dan dia mengatakan, bahwa dalam masa kerja 100 hari pertama bukanlah hal yang mudah.

“Masih banyak masukan-masukan warga yang harus harus saya follow-up. 100 hari pertama tidak mudah,” ujar Gibran mengakui.

Wali Kota Solo

Dia mengatakan, adanya dukungan dari masyarakat menjadi modal yang cukup bagus untuk memaksimalkan kinerjanya sebagai seorang pemimpin di Kota Solo. Dan warga menjadi pihak yang layak untuk melakukan evaluasi serta penilaian terhadap kinerjanya selama ini.

“Perlu dukungan semua warga, silakan nanti biar warga yang mengevaluasi dan menilai saya,” kata Gibran.

Disinggung mengenai ada tidaknya kegiatan khusus sebagai penanda 100 hari menjabat wali kota Solo, Gibran menyampaikan bahwa tidak ada hal yang khusus. Semua kegiatan akan dijalankan secara normal seperti biasanya.

“Tidak ada kegiatan khusus, Minggu depan saya tunjukan gambar-gambarnya 100 hari,” ungkapnya.

Selama menjabat sebagai wali kota Solo, Gibran tidak menampik jika ada kendala yang dihadapinya. Salah satunya adalah mengelola pemerintahan di tengah penyebaran virus Corona seperti sekarang ini. Kondisi tersebut menyebabkan kinerja dari pemerintahan tidak bisa maksimal.

“Ada yang mengevaluasi, kendala utama COVID-19 pasti dirasakan semua kepala daerah,” ungkap Gibran.

Putra sulung Presiden Jokowi itu dilantik sebagai wali kota Solo pada 26 Februari 2021. Pelantikan dilakukan secara virtual mengingat kondisi pandemi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA