Iklan
Iklan

17 Jenis Minyak Atsiri Anti Keriput Terbaik

- Advertisement -
Ada banyak alasan orang lebih suka menggunakan minyak Atsiri anti keriput. Minyak esensial anti keriput yang terbuat dari minyak yang mengandung semua senyawa volatil penting dari tanaman.

Minyak Atsiri anti keriput ini kaya akan antioksidan dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas, meminimalkan kerutan, dan menjaga kulit Anda tetap terhidrasi, montok, cerah, dan bercahaya.

Tidak seperti produk anti-penuaan komersial lainnya, minyak Atsiri anti keriput ini tidak mengandung bahan kimia apa pun. Maka dengan menggunakan minyak Atsiri anti keriput akan bermanfaat bagi Anda yang menginginkan alternatif alami agar terhindari dari produk anti-penuaan komersial.

Ayo mari kita lihat minyak Atsiri anti keriput terbaik, cara menggunakannya, dan alasan untuk dijadikan rutinitas Anda.

Bagaimana Minyak Atsiri Bekerja Untuk Mengurangi Kerutan?

Minyak atsiri membantu mengurangi munculnya kerutan di sekitar mulut, di bawah mata, sudut mata, dahi, dagu, dan leher. Berikut cara kerja minyak atsiri:

  • Memberikan Dukungan Antioksidan: Antioksidan sangat penting dalam memerangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Minyak atsiri kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengontrol aktivitas pemulungan radikal bebas dan mengurangi stres oksidatif pada kulit Anda. Ini membantu menjaga kulit Anda tetap awet muda.
  • Melembabkan Dan Meremajakan: Pelembab adalah faktor lain yang mengontrol kerutan dan garis-garis halus. Seiring bertambahnya usia, kadar kolagen turun dan kulit Anda kehilangan elastisitasnya. Hal ini menyebabkan munculnya kerutan dan garis-garis halus. Memijat minyak esensial membantu mengembalikan elastisitas kulit dengan memberikan hidrasi pada kulit. Ini mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan dan mencerahkan kulit yang tampak lelah dan dehidrasi.

Catatan: Minyak atsiri tidak akan membuat kerutan hilang sepenuhnya. Mereka akan mengurangi munculnya kerutan dan meremajakan kulit ketika diterapkan secara teratur.

Sekarang, mari kita lihat daftar minyak esensial yang dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

1. Minyak Atsiri Lemon

Minyak esensial lemon kaya akan antioksidan yang melindungi kulit dari stres oksidatif dengan menetralkan radikal bebas. Ini mengandung asam askorbat, alfa-tokoferol (bahan anti-penuaan), dan glutathione yang meningkatkan pertahanan seluler Anda terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Mengoleskan minyak lemon ke kulit memperkuat pertahanan kulit Anda dan mencegah penuaan dini dan perkembangan keriput. Ini juga membantu meratakan warna kulit.

2. Minyak Esensial Rosemary

Minyak rosemary memiliki sifat antibakteri yang dapat menyembuhkan kondisi kulit seperti dermatitis, eksim, dan rosacea. Ini juga baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda secara keseluruhan. Ini mencegah stres oksidatif, yang merupakan penyebab lain penuaan kulit. Ekstrak rosemary menunjukkan aktivitas antioksidan kuat yang mencegah perubahan lipid alami permukaan kulit Anda dan menunda penuaan kulit.

Fakta Menyenangkan

Penggunaan obat dan khasiat minyak rosemary disebutkan dalam karya sastra klasik seperti Don Quixote dan Hamlet.

3. Minyak Atsiri Cendana

Cendana adalah bagian dari praktik penyembuhan Ayurveda. Cendana memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Ini memiliki kapasitas pemulungan radikal bebas yang dapat mengurangi stres oksidatif dan menjaga kulit Anda tetap sehat. Dalam uji klinis, minyak cendana ditemukan efektif dalam menyembuhkan, psoriasis, jerawat, dan eksim.

4. Minyak Atsiri Mawar

Minyak Atsiri Anti Keriput

Minyak esensial mawar adalah salah satu minyak esensial termahal di dunia (3000 bagian bunga hanya menghasilkan satu bagian minyak). Minyak mawar membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Ekstrak mawar Rosa Damascena atau Damask memiliki sifat antioksidan dan antibakteri. Minyak mawar adalah produk sampingan dari proses pembuatan air mawar. Bahkan air mawar mengandung 10-50% minyak mawar. Oleh karena itu, minyak mawar dapat membantu menjaga kulit Anda tetap sehat dan awet muda.

5. Minyak Atsiri Clary Sage

Antidepresan alami ini merupakan antioksidan yang efektif dan dapat mengurangi efek merusak kulit dari radikal bebas berbahaya. Radikal bebas dapat merusak DNA kulit dan mempercepat proses penuaan. Menggunakan minyak esensial clary sage dapat meminimalkan hal ini dan menjaga kulit Anda terlihat awet muda.

6. Minyak Esensial Lavender

Minyak esensial lavender diekstrak dari bunga lavender. Ini memiliki sifat anti-inflamasi, antimikroba, dan antioksidan. Menggunakan minyak esensial lavender dapat membantu membuat kulit Anda lebih halus, melindunginya dari infeksi bakteri dan jamur, dan mengurangi bekas luka dan sengatan matahari. Minyak lavender juga bagus untuk mengurangi stres karena sifat aromaterapinya . Ini, pada gilirannya, memiliki efek positif pada kulit Anda .

StyleCraze Trivia

Kata “lavender” berasal dari kata Latin “lavare.” Itu berarti “mencuci,” dan minyak dulunya merupakan bagian penting dari ritual mandi di Roma Kuno.

7. Minyak Atsiri Ylang-Ylang

Minyak atsiri Ylang-ylang memiliki sifat antioksidan dan pemulungan radikal bebas. Ini mempromosikan pembaruan kulit dan membantu dalam membangun kembali kulit Anda dengan mengurangi efek radikal bebas berbahaya.

8. Minyak Atsiri Delima

Minyak biji delima adalah antioksidan topikal yang kuat. Ini kaya akan bahan aktif yang memiliki sifat anti-inflamasi, anti-kanker, dan antimikroba. Menurut sebuah penelitian, itu mempromosikan regenerasi epidermis (lapisan atas kulit) dengan merangsang keratinosit (sel epidermis yang menghasilkan keratin). Ini juga meningkatkan elastisitas kulit dan protein kunci yang mempertahankan kekencangannya. Bahkan buah dan berbagai ekstraknya baik untuk kulit Anda. Ini dapat melindungi kulit Anda dari photoaging (penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar UV).

9. Minyak Atsiri Rosehip

Minyak rosehip memiliki efek anti-inflamasi pada kulit Anda. Ini mengandung asam linoleat, karotenoid, dan tokoferol (vitamin E, yang memiliki manfaat anti-penuaan). Minyak biji rosehip juga mengandung asam fenolik dalam jumlah tinggi yang mencegah peradangan dan stres oksidatif, yang keduanya mempercepat proses penuaan kulit.

10. Minyak Atsiri Biji Wortel

Minyak biji wortel terkenal karena faktor perlindungan matahari (SPF). Ini banyak digunakan dalam formulasi kosmetik untuk aktivitas antioksidannya. Sebuah penelitian yang dilakukan di India menemukan bahwa emulsi kosmetik berbasis minyak biji wortel dapat meremajakan kulit dengan mencegah kerusakan sel-sel kulit yang sehat.

11. Minyak Atsiri Kemenyan

Minyak ini meningkatkan mekanisme pertahanan alami kulit Anda terhadap bakteri berbahaya. Ini juga mengencangkan kulit Anda dan mempertahankan elastisitasnya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minyak kemenyan memiliki sifat anti-inflamasi. Ini mempromosikan pertumbuhan jaringan dan mencegah peradangan. Ini dapat meningkatkan penyembuhan luka dengan mengurangi munculnya stretch mark dan bekas luka pada kulit. Oleh karena itu, mungkin memiliki efek yang sama pada keriput juga.

12. Minyak Atsiri Geranium Mawar

Minyak esensial ini memiliki banyak manfaat untuk kulit Anda. Ini memiliki kemampuan antiseptik dan penyembuhan luka yang ampuh. Minyak geranium mawar tidak menyebabkan iritasi atau memiliki efek samping. Selain itu, dapat menyembuhkan masalah dermatologis, seperti eksim dan dermatitis, dan mengurangi sifat berminyak yang berlebihan. Ini memiliki sifat antioksidan yang menjaga kulit Anda sehat dan awet muda.

13. Minyak Atsiri Neroli

Minyak esensial neroli diekstrak dari bunga-bunga pohon jeruk pahit. Cukup mahal karena 850 kg bunga neroli dipanen untuk menghasilkan 1 kg minyak neroli. Ini memiliki sifat antimikroba, antiseptik, dan relaksasi. Ini membantu meremajakan kulit yang lelah dan menambahkan cahaya alami ke dalamnya.

14. Minyak Atsiri Helichrysum

Minyak esensial Helichrysum diekstrak dari helichrysum, tanaman yang ditemukan di Eropa Selatan dan wilayah Mediterania. Minyak esensial ini memiliki sifat antimikroba, antiinflamasi, penyembuhan luka, antioksidan, dan anti-jerawat. Sifat-sifat minyak esensial helichrysum ini menjadikannya salah satu produk perawatan kulit anti-penuaan alami terbaik yang menangani berbagai masalah.

15. Minyak Atsiri Mur

Minyak esensial mur diperoleh melalui distilasi uap resin bergetah dari pohon mur kecil dan berduri. Dua penelitian telah menemukan bahwa minyak mur dan kemenyan, bila digunakan bersama-sama, membantu meningkatkan permeabilitas kulit dan aliran darah di kulit. Kedua faktor ini sangat penting untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi, bebas keriput, dan awet muda (23), (24). Minyak esensial mur juga efektif melawan infeksi jamur, sehingga memastikan untuk menjaga kulit Anda bebas infeksi.

16. Minyak Atsiri Cypress

Minyak Atsiri Anti Keriput

Minyak esensial Cypress telah digunakan sejak zaman kuno untuk khasiat obatnya. Komponen aromatik utamanya, cedrol, membantu merangsang produksi kolagen dengan meningkatkan aktivitas fibroblas. Ini, pada gilirannya, membantu mengurangi kerutan dan garis-garis halus. Minyak cemara juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba, yang penting untuk menjaga kulit sehat dan bercahaya.

17. Minyak Atsiri Nilam

Minyak atsiri nilam berasal melalui distilasi uap daun tanaman nilam, ramuan aromatik. Sebuah penelitian yang dilakukan di China menemukan bahwa mengoleskan minyak esensial nilam membantu mengurangi pembentukan kerutan pada tikus yang terpapar sinar UV. Dengan demikian, mencegah photoaging. Minyak esensial nilam juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang mengurangi kemerahan dan membantu menjaga kulit Anda bebas infeksi.

Itu adalah 17 minyak Atsiri anti keriput terbaik. Faktor-faktor seperti polusi, kerusakan UV, kekeringan, dan hilangnya penghalang alami kulit mempercepat proses penuaan kulit Anda. Minyak atsiri dapat memperlambat proses penuaan kulit dengan mempromosikan perbaikan kulit.

Namun, Anda tidak dapat menggunakannya langsung di wajah Anda. Anda harus mencairkannya dalam minyak pembawa terlebih dahulu. Gulir ke bawah untuk mengetahui oli mana yang aman digunakan sebagai oli pembawa.

Source: stylecraze

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA