Iklan
Iklan

2 Pelaku Pembobolan Kantor Pos di Sulsel Ditangkap

- Advertisement -
Dua pelaku pembobolan kantor pos di Kabupaten Wajo dan Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), diringkus oleh Satuan Resmob Direktrorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel di Desa Sampoang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada Jumat (23/12/2022).

Kedua pelaku masing-masing Yakob Sambo yang berasal dari Tana Toraja dan Burhanuddin asal Kabupaten Pinrang. Keduanya membobol kantor pos yang ada di Kabupaten Wajo dan Sinjai dengan cara merusak CCTV.

Kasat Resmob Polda Sulsel Kompol Dharma Negara mengatakan kedua pelaku beraksi dengan cara menggergaji besi pengaman jendela dan merusak pintu. Lalu, menggergaji tempat penyimpanan uang.

“Keduanya menggasak uang senilai Rp 254 juta lebih. Mereka juga mengambil materai sepuluh ribu yang nilainya diperkirakan capai Rp 60 juta. Kerugian yang dialami kantor pos Wajo mencapai Rp 550 juta,” ungkap Dharma Negara dalam keterangannya, Sabtu (25/12).

Menurut Dharma, keduanya berusaha melakukan perlawanan saat hendak ditangkap sehingga petugas melakukan tindakan terukur dengan tembakan yang melumpuhkan keduanya di bagian betis kaki kiri.

“Keduanya mendapatkan tindakan medis, selanjutnya bersama barang bukti diamankan ke Posko Sat Resmob Polda sulsel guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Dharma, dilansir dari kumparan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA