Iklan
Iklan

2 Pelaku Penipuan Tiket Coldplay Ditangkap di Sulsel

- Advertisement -
2 Pelaku Penipuan Tiket Coldplay Ditangkap di Sulsel.

Polda Metro Jaya menangkap 2 pelaku penipuan tiket Coldplay di Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, Kamis (1/6). Saat ini pelaku akan dibawa ke Jakarta. Ini merupakan tindaklanjut dari banyaknya laporan yang masuk.

“Tim yang sudah diberangkatkan ke wilayah Sulawesi Selatan telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penipuan dengan modus operandi yaitu penipuan penjualan tiket konser Coldplay,” kata Kanit 2 Siber Krimsus Polda Metro Jaya AKP Charles Bagaisar di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

“Jadi saat ini tim telah mengamankan 2 orang pelaku,” lanjutnya, dikutip dari kumparan.

Charles belum mengungkap identitas kedua pelaku yang diamankan. Pihaknya masih terus melakukan pengembangan terkait sindikat pelaku.

“Dengan peran masing-masing, kemudian saat ini tim sedang melakukan pengembangan untuk mengembangkan terhadap pelaku-pelaku yang lain yang diduga kuat masih ada pelaku-pelaku lain yang terlibat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Charles menyebut, timnya juga telah menyita barang bukti dari tangan kedua pelaku. Meski begitu dia belum mengungkapnya.

“Pada saat penangkapan ditemukan barang bukti yang terkait sehingga pelaku tidak bisa mengelak dan mengakui semua perbuatannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, polisi juga telah menangkap telah menangkap sepasang suami istri berinisial ABF dan W yang melakukan penipuan dengan modus jasa titip pembelian tiket konser Coldplay.

Kedua pelaku itu menawarkan jasanya melalui akun Twitter @findtrove_id.

Atas perbuatannya, para tersangka penipuan tiket Coldplay dijerat dengan Pasal 28 ayat (1) jo Pasal 45A ayat (1) UU ITE dan atau Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

Serta Pasal 3, Pasal 4, Pasal 5 Undang-Undang Nomor 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA