Iklan
Iklan

2 Santri Asal Makassar Mampu Tamatkan Isi Al Quran Dalam Sehari

- Advertisement -
Muhammad Khairul Hidayat dan Laode Ashim Jaisyurrahman, 2 santri kelas 3 SMP Albayan Islamic School Hidayatullah asal Makassar ternyata mampu menghatamkan Quran 30 juz dalam sehari.

“Alhamdulillah 2 santri kami sudah khatam 30 juz di hari pertama Ramadhan. Insya Allah, pencapaian ini akan kami motivasi dipertahankan sehingga anakda santri pada Ramadhan ini bisa khatam Quran masing-masing kurang lebih 30 kali,” ujar Mudir Ponpes Tahfizh Hidayatullah Tompobulu Maros, Ustadz Ahmad Anshor.

Khairul merupakan santri putra dari pasangan Musrajab dan Sainab. Sedangkan Laode buah hati Ustadz Syawal dan Ummu Latifah. Mereka rata-rata mengkhatamkan 1 juz Quran dalam 20-30 menit.

Khairul dan Laode merupakan santri Ponpes Tahfizh Putra Albayan yang memang telah menyelesaikan hafalan 30 juz.

“Saya bisa mengkhatamkan Alquran dalam tempo 1 hari, karena yang pertama, alhamdulillah dengan rahmat dan bantuan dari Allah saya telah menyelesaikan hafalan 30 juz,” ujarnya.

Khairul dan Laode mengaku memasang target untuk menghatamkan Alquran setiap hari pada Ramadhan tahun ini, setelah baru-baru ini dinyatakan berhasil ujian tasmi 30 juz.

Pada pukul 09.00 Rabu tadi pagi, para santri Tahfizh Putra Albayan Hidayatullah Tompobulu tadarrusnya rata-rata sudah 7 juz.

Suasana pondok Hidayatullah Tompobulu yang berada di kawasan Pucak Maros pada Ramadhan ini dikondisikan tidak hanya 2 santri ini namun seluruh santri bisa maksimal jumlah dan optimal kehusyukannya mengkhatamkan Alquran.

“Arahan Ustadz Aziz, bulan Ramadhan bulannya para pembaca Quran, maka kami memotivasi para santri untuk lebih fokus lagi berinteraksi dengan Quran,” kata Ketua Badan Pelaksana Ponpes Tahfizh Putra Hidayatullah Tompobulu, Muh Sultan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA