Beranda HUKUM 200 Pengacara Bikin Petisi untuk Penjarakan Nikita Mirzani

200 Pengacara Bikin Petisi untuk Penjarakan Nikita Mirzani

Pengacara
Pengacara Indra Tarigan dibuat kesal, setelah kabar batalnya penahanan aktris Nikita Mirzani di Polresta Serang Kota. Nikita Mirzani dilepas Polresta Serang Kota meski sudah ditetapkan menjadi tersangka atas laporan Dito Mahendra.

Indra Tarigan akan menggandeng 200 pengacara membuat petisi terhadap Nikita Mirzani. Adapun petisi tersebut berisikan tuntutan agar Nikita kembali dipenjara.

Indra Tarigan selaku inisitor menyatakan ini bukan pertama kalinya Nikita Mirzani lolos dari jerat hukum. Dia menyebut Nikita Mirzani juga sempat lolos dari jerat hukum atas kasus yang dia laporkan di Polres Metro Jakarta Selatan.

“Ada perubahan dari tersangka menjadi saksi. Itu yang enggak bisa kami terima. Itu atas ulah siapa?” ujar Indra, Senin (25/7).

Rencananya, Indra akan menembuskan petisi itu ke aparat terkait hingga presiden.

Pengacara Andy Amiruddin yang mendukung gerakan ini mendesak penyidik Polresta Serang Kota segera menangkap kembali Nikita Mirzani. Menurutnya, faktor kemanusiaan yang menjadi alasan dinilai tidak masuk akal.

“Kami mohon kepada bapak Presiden Jokowi beserta bapak Kapolri dan DPR RI Komisi III agar ditindak. Kami tidak main-main dalam hal ini,” ujar Andy Amiruddin.

Nikita Mirzani sempat bikin heboh karena ditangkap paksa Polresta Serang Kota di Mal Senayan City beberapa waktu lalu.

Polisi sempat mengeluarkan surat penahanan untuk Nikita Mirzani. Namun, tak lama setelah itu, Nikita justru dibebaskan.

Berita paling lengkap Klik: Google News

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakPasukan Nil Maizar Mengamuk di Kandang Persis Solo, Menang dengan Skor 3-2
Artikulli tjetërKasus Korupsi Rp 2,25 Triliun di PLN Dibongkar Kejagung, 3 Pejabat Diperiksa