Beranda OLAHRAGA Pasukan Nil Maizar Mengamuk di Kandang Persis Solo, Menang dengan Skor 3-2

Pasukan Nil Maizar Mengamuk di Kandang Persis Solo, Menang dengan Skor 3-2

Nil Maizar
Pasukan Nil Maizar, Dewa United berhasil mempermalukan lawan di kendang sendiri dalam lanjutan pekan pembuka BRI Liga 1 2022/2023.

Laga super sengit terjadi antar sesama tim promosi, Dewa United yang diarsiteki coach Nil Maizar berhasil mengalahkan tuan rumah Persis Solo 3-2 pada laga di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022) sore.

Persis Solo, yang merupakan juara Liga 2 musim lalu, sempat dua kali menyamakan kedudukan pada laga ini setelah tertinggal lebih dulu dari Dewa United FC, tim peringkat ketiga Liga 2 2021.

Namun, pada akhirnya tuan rumah Persis harus menyerah dengan skor 2-3 berkat permainan spartan dan penuh energi tim tamu Dewa United.

Di Magelang, tim tamu langsung unggul cepat di menit kedua. Karim Rossi bisa membawa Dewa United unggul atas Persis setelah memanfaatkan sodoran dari sepak pojok.

Persis pun langsung terpacu setelah ketinggalan 0-1. Pada menit ke-22, tim tuan rumah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Laskar Sambernyawa lahir lewat sundulan Gerard Artigas.

Persis dan Dewa United yang dilatih Nil Maizar ini sama-sama menciptakan peluang di sisa waktu babak pertama. Namun hingga half-time, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Nil Maizar

Masuk babak kedua, pertadingan berlangsung kian sengit. Pada menit ke-64, Dewa United unggul 2-1 atas Persis. Aaron Evans melakukan gol bunuh diri untuk Persis dengan sundulannya mengarah ke gawang sendiri.

Namun hanya selang tiga menit, Persis kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol itu ditorehkan Gavin Kwan Adsit.

Namun, petaka terjadi tak lama kemudian. Pada menit ke-71, Dewa United kembali unggul atas Persis dengan skor menjadi 3-2.

Gol indah, yang lahir lewat sepakan dari luar kotak penalti Natanael Siringoringo membuat patah hati para suporter fanatik Persis di Stadion Moch. Soebroto.

BACA JUGA  Manchester United Menang Dramatis 3-2 atas Liverpool di Babak ke-4 Piala FA

Berkat hasil ini, Persis kini berada di peringkat ke-14 papan klasemen sementara Liga 1 dengan nirpoin. Sementara Dewa United langsung menghuni papan atas, tepatnya di peringkat ketiga dengan poin 3.

Susunan Pemain:

Persis Solo XI: Muhamad Riyadi, Aaron Evans, Alfath Faathier, Fabiano, Jaimerson Da Silva Xavier, Abduh Lestaluhu, Alexis Nahuel Messidoro, Chrystna Bhagascara, Taufiq Febriyanto, Zanadin Fariz, Gerard Artigas.

Pelatih: Jacksen F Tiago (Brasil)

Dewa United XI: Natshir, Achmad Faris, Asep Berlian, Dias Angga, Miftah Anwar Sani, Risto Mitrevski, Lucas Ramos De Oliveira, Rangga Muslim, Sugrng Effendi, Feby Eka, Karim Rossi.

Pelatih: Nil Maizar (Indonesia)

Berita paling lengkap Klik: Google News

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakSiasat Busuk Kopda M, Sewa Eksekutor Rp 120 Juta untuk Habisi Istrinya agar Bisa Nikah dengan Selingkuhan
Artikulli tjetër200 Pengacara Bikin Petisi untuk Penjarakan Nikita Mirzani