Iklan
Iklan

2022, Fiko Nainggolan Rilis Video Musik “Sampai Jumpa Lagi”

- Advertisement -
Fiko Nainggolan setelah merilis single terbarunya bertajuk “Sampai Jumpa Lagi pada awal bulan 5 Agustus 2022, kini Fiko  merilis video musiknya.

Single milik Fiko Nainggolan ini merupakan lanjutan dari kisah di single sebelumnya, Debar Asmara yang mendapat respon cukup positif dari penggemar musik Tanah Air.

Single “Semoga Jumpa Lagi” merupakan lagu yang diciptakan sendiri oleh Fiko Nainggolan. Label Dumeca Records yang menaungi Fiko memberikan dukungan secara penuh untuk mendapatkan kebebasan dalam eksplorasi tentang konsep dasar dari video musik lagu terbarunya, ‘Semoga Jumpa Lagi’.

Fiko Nainggolan
Ferry Ardiansyah – Fiko

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Dumeca Records yang betul-betul memberi ruang untuk saya berekspresi dari pembuatan konsep lagu hingga pemilihan karakter konsep video musiknya.” ujar Fiko Nainggolan saat peluncuran video musik Cafe Kawasan Jakarat Selatan, Kamis (31/8/22).

Fiko menggandeng sutradara video klip Baday Rayhan untuk mengerjakan visualisasi karyanya ini yang proses persiapannya sekitar 3 Minggu hingga 1 bulan.

“Persiapannya sekitar 3 Minggu sampai 1 bulan. Pengerjaan video musik ‘Semoga Jumpa Lagi’ berjalan relatif sesuai rencana. Kami melakukan beberapa kali meeting untuk memastikan shooting berjalan dengan tepat. Shooting-nya sendiri kami lakukan satu hari penuh di Jakarta Film Studios.”kata Fiko

Fiko Nainggolan

Yang membuat Fiko merasa nervous dalam pemutaran perdana lagunya ini justru persiapan teknis acaranya, ‘Tebar Pesona: Special Show’. Ia berujar bahwa ia bersama dengan tim harus memutar otak untuk menemukan tanggal yang tepat untuk acara tersebut.

BACA JUGA  Peggy Gou Rilis Single Baru “1+1= 11” Bersama Video Musik.

“Acara komunitas ‘Tebar Pesona’ saya gagas untuk menjadi tempat untuk teman-teman musisi menggeber karyanya masing-masing. Saya merasa ‘Tebar Pesona’ ini sangat layak untuk menjadi wadah untuk pemutaran video musik ‘Semoga Jumpa Lagi’. Kita juga dihibur oleh beberapa musisi pengisi ‘Tebar Pesona’ di volume-volume sebelumnya.”kata Fiko

Fiko Nainggolan

Bergabungnya Fiko Nainggolan ke Dumeca Records menurut Ferry Ardiansyah berawal saat Dumeca menggarap single pertama artis dari Dumeca Records.

“Fiko itu musisi sebenarnya, dia bisa cipta lagu, aransemen musik sampai main instrumen. Perkenalan sama Fiko itu awalnya Fiko sama Dityo ( produser lagu “Semoga Jumpa Lagi”) menjadi musik komposer untuk katalog kita yang pertama, penyanyi kita yang pertama namanya Aldiv. Sering intens saya ngobrol, di situ Fiko bilang, “Bang gue ada lagu nih”, gue denger ‘wih seru nih lagunya, waktu itu ‘Debar Asmara’, tapi ternyata udah pernah dirilis secara indie sama Fiko. Lalu gue bilang ‘Fik, lo mau gabung dengan Dumeca Records tapi dengan catatan dirilis dengan di remaster dan ada penyesuaian-penyesuaian. Alhamdulillah, single Fiko moncer di radio. Dari situ kita lanjut single kedua dan ketiga.”kata Ferry Ardiansyah

Fiko Nainggolan

“Dan saya melihat Pop Disko lagi happening banget Masih nyambung sama lagu sebelumnya juga,”tutup Ferry.

Selama menggarap lagu ini, Fiko menggandeng kembali Raditya Joko sebagai music producer. Sementara Jawa Maliq & D’essentials (Dendy Sukarno) memberikan sentuhannya dalam pengerjaan mixing dan mastering.(EH)

BACA JUGA  Peggy Gou Rilis Single Baru “1+1= 11” Bersama Video Musik.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA