Iklan
Iklan

2023 BKKBN Gelar Sosialisasi dan Kie Program Bangga Kencana Bersama Warga Kosambi

- Advertisement -
BKKBN atau Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional mengelar Acara Sosialisasi dan Kie Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Senin 30 Juli 2023 di Aula Masjid Raya Hasyim Ashari, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat Bersama Warga Kosambi.

Program Sosialisasi dan Kie Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja BKKBN ini dalam rangka percepatan penurunan dan mencegah Stunting.

Kegiatan sosisalisasi digelar BKKBN ini berkoordinasi dan melibatkan semua unsur mulai dari pemerintah daerah setempat, tokoh agama, tokoh adat serta mitra kerja terkait sebagai upaya dalam mendekatkan Program Bangga Kencana dengan masyarakat dan menghadirkan peran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dalam mencegah terjadinya anak Stunting ditengah keluarga Indonesia.

BKKBN

Dalam Sosialisasi dan Kie Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Di Provinsi DKI Jakarta menghadirkan para-Nara sumber Ibu Dian Istiqomah, S.Kep (Anggota Komisi IX DPR RI), Bapak Dr. Munawar Asikin, S.Si, MSE (Direktur Perencanaan Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat) dan Ibu Nurdini Wahyuningsih, SKM (Ketua Subkelompok Pengendalian Penduduk DPPAPP Prov DKI Jakarta)

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Anggota Komisi IX DPR RI, Dian Istiqomah, S.Kep mengatakan, hidup berencana memang keren.

“Jadi kalau memang ingin hidup kita berkualitas di hari tua nanti maka harus merencanakan dari sekarang.  BKKBN memang keren karena tidak hanya mengurus KB, tapi juga dari bayi dalam perut hingga masa tua.”kata Dian Istiqomah

BKKBN

“Saya berharap agar apa yang disampaikan oleh Dr. Munawar dan Nurdini Wahyuningsih bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi para peserta yang hadir.”tambahnya.

Direktur Perencanaan Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat, Dr. Munawar Asikin, S.Si, MSE menjelaskan program Bangga Kencana. “Bangga Kencana merupakan singkatan dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana. Jadi sesuai singkatan tersebut akan banyak aspek yang dikerjakan oleh BKKBN,” tutur Munawar Asikin.

Tak hanya itu sesuai dengan visi Indonesia emas di 2045, BKKBN juga tengah bekerja keras menjalankan program penurunan Stunting.

BKKBN

Terkait Stunting, Munawar menjelaskan tengah menjadi perhatian serius dari pemerintah. Untuk itu dalam sambutannya, pria yang menjabat sebagai dosen di salah satu universitas ini memperkenalkan tentang Stunting dan dampak yang ditimbulkan tentang stunting.

“Kenapa Stunting, karena Stunting bahaya bisa mengancam masa depan Indonesia, makanya kita sekarang berusaha untuk mencegah Stunting dimana adalah kekurangan gizi kronis yang terjadi pada hari pertama kehidupan 1000 hari pertama kehidupan, 1000 hari pertama kehidupan itu mulanya ketika sel telur dengan sel sperma bertemu jadilah calon janin itulah hari pertama kehidupan seorang manusia,” ujar Munawar.

Menambahkan ucapan Munawar, Ketua Subkelompok Pengendalian Penduduk DPPAPP Prov DKI Jakarta Nurdini Wahyuningsih, SKM menjelaskan mengenai bahaya Stunting dalam mencapai visi Indonesia emas 2045.

“Stunting akan menghambat pertumbuhan generasi muda sehingga tidak bisa menjadi penerus bangsa,” tegasnya.

Untuk itu dirinya meminta agar segera mungkin Stunting dicegah. Caranya dengan melakukan perbaikan gizi.

Mengenai nikah penduduk yang kurang gizi, Nurdini menegaskan memperbolehkan dengan syarat menunda kehamilan sampai gizi yang diperoleh suami dan istri mencukupi sehingga anak yang dilahirkan tidak Stunting. (EH)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA