Iklan
Iklan

2023 Sherina dan Derby Romero Rilis “Mengenang Bintang”

- Advertisement -
Sherina dan Derby Romero setelah 23 tahun kembali di persatukan di skeul film Petualangan Sherina. Sebelum tayang, keduanya dipersatukan dengan merilis lagu yang menjadi salah satu soundtrack d film tersebut yaitu “Mengenang Bintang.

“Mengenang Bintang” diciptakan oleh Sherina dengan beberapa bagian lirik yang ditulis bersama Mira Lesmana dan Virania Munaf. Lagu itu merupakan pengembangan dari lagu “Bintang Bintang” yang ditulis oleh almarhum Elfa Secioria dan Mira Lesmana di film “Petualangan Sherina” yang pertama.

“Meski petualangan sempat terhenti dan mereka tidak selalu bersama, kenangan keduanya tetap abadi. Bintang-bintang juga akan selalu ada, menyinari dan menemani perjalanan mereka hingga bertemu lagi suatu saat nanti,” ucap Sherina.

Sherina

Sherina punya alasan kenapa “Mengenang Bintang” menjadi judul lagu terbarunya. Menurut sains, cahaya bintang butuh waktu lama untuk sampai ke Bumi. Bagi Sherina, hal itu menjadi metafora akan penggambaran Sherina dan Derby yang tengah mengenang kebersamaan mereka 23 tahun yang lalu.

Inspirasi Sherina dalam mengerjakan lagu “Mengenang Bintang” tentunya tidak terlepas dari lagu “Bintang Bintang”, serta character development Sherina dan Sadam di naskah “Petualangan Sherina 2”.

“Aku ingin lagu yang mengalun seperti lullaby, tapi masih punya nyawa dari “Bintang Bintang”. Choir yang ada di lagu ini diperkuat oleh penyanyi-penyanyi lulusan Elfa Music Studio dan Ucie Nurul ‘Elfa’s Singers’ yang juga berperan sebagai ibunda Sher di film pertama dan kedua. Suara mereka dibuat seolah-olah bintang-bintang yang bernyanyi agar tidak kehilangan sentuhan dari nuansa lagu sebelumnya.

Sherina

Mixing-nya dibuat seperti menggaung, seakan-akan yang bernyanyi bukanlah manusia. Aku ingin “Mengenang Bintang” punya rasa yang mampu menghantarkan kerinduan pada para pendengarnya, sekaligus membawa mereka untuk menciptakan kenangan baru di film yang ke-2 ini,” jelasnya.

Derby Romero sendiri mengaku terpukau saat pertama kali mendengar “Mengenang Bintang”. Lagu tersebut mengingatkannya pada masa-masa indah Sadam kecil.

“Lagu ini tentang mengenang core memory. Jujur, aku merinding saat pertama kali mendengar lagu “Mengenang Bintang” di rumah Sher. Soal rekaman, aku sempat kesulitan karena sudah lama tidak menyanyi. Untungnya, aku di-direct langsung oleh Sher dan ia detail sekali. Shooting video klipnya juga sangat magical karena banyak momen yang mengharukan, setelah berpuluh tahun aku dan Sher akhirnya bisa Kembali ke tempat-tempat yang menyimpan memori dan sangat berarti untuk kami. Semoga kalian bisa mencintai lagu ini seperti aku dan Sher, serta merasakan momen-momen indah kami dulu,” ujar Derby Romero.

Sherina

Video musik “Mengenang Bintang” digarap oleh Ivan Saputra Alam (Athea Visuals) dan pengambilan gambar dilakukan di sejumlah tempat di Jawa Barat, yaitu Situ Patenggang (scene danau, kebun teh, hutan), Bosscha, dan Pangalengan (scene Rumah Karel Albert Rudolf Bosscha, gudang, sekolah), selama 2 hari. Beberapa tempat adalah adalah lokasi asli shooting film yang pertama.

Konsep video dibuat bernostalgia bak menyusuri kenangan dengan menampilkan Sher dan Derby. Surreal, dengan nuansa dreamy dan hazy.

Tak hanya itu, Sher dan Derby juga sangat senang bisa mengunjungi Bosscha. Keduanya merasa beruntung karena mendapatkan kesempatan untuk kembali shooting di observatorium astronomi tertua di Indonesia tersebut.

Sherina

“Bosscha sangatlah penting bagi kami dalam memvisualkan perjalanan memory lane. Kami merasa beruntung sangat dibantu dan mendapatkan izin dari pihak Bosscha. Bosscha adalah institusi Pendidikan sekaligus sebuah situs warisan budaya yang perlu dilindungi Bersama agar citranya tetap terjaga. Bosscha bukan hanya backdrop, tapi bagian dari kami,” terang Sher.

“Aku berharap kalian bisa secinta itu pada “Mengenang Bintang” seperti aku mencintai lagunya dan proses pembuatannya. Setiap kali mendengar lagunya, aku bangga pada hasilnya. Aku harap lagu ini bisa melanjutkan legacy almarhum guruku,” kata Sherina.

“Saya terus terang terpukau melihat chemistry Sadam dan Sher yang tidak padam setelah 23 tahun berlalu, bahkan kini berduet dalam sebuah lagu yang mereka bawakan dengan begitu indah dan menggemaskan. Semoga video musiknya yang juga penuh nostalgia menjadi obat rindu untuk pencinta film ini , sambil menanti kedatangan film “Petualangan Sherina 2” di bioskop,” kata Mira Lesmana, Produser film.

“Bersama Derby, Sher memberikan nyawa dan cinta pada karya terbarunya yang indah ini. Tak ada yang bisa menyanyikan “Mengenang Bintang” seindah Sher dan Derby. Sebagai label musik dan manajemen yang menaungi Sher kami tentu bangga dengan comeback-nya ke dunia entertainment untuk film yang dahulu membesarkan namanya. Selain menjadi pemain utama, penyanyi, dan pencipta lagu-lagu original soundtrack “Petualangan Sherina 2”, ia juga mengerjakan scoring film tersebut,” tutup Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production.

“Mengenang Bintang” adalah salah satu lagu dari album OST skeul film ini yang akan rilis tanggal 21 September 2023. Album tersebut berisi 7 lagu di bawah naungan Trinity Optima Production.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA