Iklan
Iklan

2024 Jadi Tahun Politik, Piala Indonesia Musim Depan Kembali Ditiadakan

- Advertisement -
Turnamen Piala Indonesia kembali ditiadakan pada musim depan. Ditiadakannya turnamen tersebut karena berbentrokan dengan tahun politik pada 2024.

Turnamen Piala Indonesia ditiadakan itu disampaikan oleh Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi. Ia mengungkapkan padatnya kegiatan politik pada 2024 mempengaruhi jadwal pertandingan.

“Katanya hanya masalah jadwal saja, jadi maksudnya begini, ada suatu kegiatan politik yang luar biasa sehingga kemungkinan jadwalnya akan ketat, makanya belum bisa ada Piala Indonesia,” kata Achsanul di Jakarta pada Rabu (31/5).

“Tapi, boleh dicoba sebenarnya, kalau misalnya enggak bisa, ya, enggak apa-apa berhenti di tengah jalan, kan untuk tontonan,” sambungnya.

Pada 2024 nanti, Indonesia akan menggelar pemilu serentak. Pemilihan Anggota DPR, Anggota DPD, Presiden dan Wakil Presiden, DPRD (Provinsi), dan DPRD (Kabupaten) akan dilakukan bersamaan.

Piala Indonesia terakhir kali digelar pada 2019 lalu dengan PSM Makassar keluar sebagai juara. Musim lalu, turnamen ini juga urung dilaksanakan karena persoalan sponsor.

Di lain sisi, Zainudin Amali selaku Wakil Ketua Umum 1 PSSI mengaku pihaknya sedang membicarakan turnamen Piala Indonesia. Ia juga menyoroti padatnya jadwal terlepas dari Pemilu Serentak 2024.

“Sedang dibicarakan, pelan-pelanlah. Pelan-pelan kami kerjakan mana yang memungkinkan,” kata Amali.

“Karena kita ini juga menjadi tuan rumah AFC [Kualifikasi Piala Asia U-23], ada banyak kegiatan, dan kami lihat mana yang harus diikuti dan mana yang tidak. Tidak semua [harus dijalankan],” tandasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA