Iklan
Iklan

2024 TRUST Orchestra Kembali Gelar Konser “The Legends 8 Replay: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai”, Segini Harga Tiketnya

- Advertisement -
TRUST Orchestra aau Trinity Youth Symphony Orchestra  telah mengundang rasa penasaran dengan memberikan petunjuk terkait konser mendatang mereka. Melalui serangkaian petunjuk yang disebarkan di media sosial, orkestra ini merinci jejak yang mengisyaratkan keterkaitan dengan anime Jepang. Upaya ini tak hanya memicu antusiasme, namun juga berhasil membangun spekulasi dan kegembiraan di kalangan penggemar orkestra dan pecinta anime di Tanah Air.

Puncaknya pada hari ini (1/2/2024), TRUST Orchestra akhirnya membuka misteri konser  mereka. Melalui informasi resmi di media sosial dan rilis pers, TRUST Orchestra mengumumkan tema resmi konsernya yang akan diberi tajuk “The Legends 8 Replay: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai”.

Dijadwalkan berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, pada 9-10 Maret 2024, ini akan menjadi rangkaian seri konser “The Legends” dan menghidupkan kembali melodi-melodi paling ikonik dari soundtrack Studio Ghibli dan karya sutradara legendaris Makoto Shinkai yang disuguhkan dengan sentuhan orkestra khas TRUST.

TRUST Orchestra

Tiket presale untuk konser yang diselenggarakan oleh TRUST Orchestra dan didukung oleh Ciputra Artpreneur dan disponsori oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini akan tersedia mulai 5 Februari 2024 pukul 20:00 WIB. Sementara general sale akan dibuka pada 7 Februari 2024 pukul 20:00 WIB. Tidak terdapat perbedaan harga antara tiket presale dan tiket general sale. Yang membuat istimewa adalah presale dikhususkan bagi nasabah Bank BCA dan kesempatan untuk memperoleh best seat di masing-masing kategori.

“Kekuatan orkestra ada pada keterampilan mengharmonisasikan beragam instrumen musik untuk menjadi suatu simfoni yang indah. Kehadiran TRUST Orchestra yang menggiatkan musik orkestra agar menjadi salah satu alternatif hiburan yang inklusif dan bisa disajikan dengan balutan konsep kekinian, sejalan dengan komitmen BCA dalam mendukung musisi-musisi berbakat Indonesia untuk dapat terus berkarya dan mempunyai ruang di hati penikmat musik orkestra. “ungkap Bapak I Ketut Alam Wangsawijaya, EVP of Transaction Banking Business Development.

“Kami percaya melalui dukungan ini, harapannya akan ikut mendorong pada pertumbuhan ekonomi kreatif nasional serta menginspirasi lebih banyak lagi generasi muda berbakat Tanah Air untuk terjun ke industri musik orkestra,” tambahnya

“Kami sangat senang dan bersyukur atas antusiasme yang diberikan masyarakat terhadap konser ini, bahkan di saat kami belum mengumumkan tema dan judul konser, kami sudah menerima sambutan yang begitu luar biasa. Kami harap konser ini bisa membuka musim konser kami di tahun 2024 ini dengan meriah. Dukungan yang sangat besar ini menjadi  semangat bagi kami untuk terus menghadirkan program-program yang menarik, sesuai dengan misi kami, yaitu mewujudkan ‘orchestra for everyone’. Semoga program-program lainnya yang kami persiapkan untuk tahun ini bisa tetap memikat hati para penikmat musik tanah air.” ujar Dr. Nathania Karina, Music Director & Conductor dari TRUST Orchestra.

TRUST Orchestra memiliki visi untuk meninggalkan ‘legacy’ kepada generasi muda untuk menjadikan musik orkestra sebagai alternatif entertainment yang inklusif. Pasalnya, orchestra klasik yang berasal dari Eropa seringkali dipandang kolosal, kuno, dan hanya untuk kalangan sosial tertentu. TRUST Orchestra ingin persepsi tersebut berubah, salah satunya dengan membawakan musik populer dan dimainkan oleh musisi-musisi berusia muda. Patron dan sponsor untuk TRUST Orchestra, Trinity Optima Production (TOP) turut mendukung penyusunan repertoar TRUST yang bervariasi.

“Tidak seperti konser orchestra lainnya, TRUST tidak ragu untuk memadukan unsur jazz, pop, rock, dan folk dalam simfoninya. Keunikan inilah yang membuat TRUST dikenal sebagai grup yang membawa musik segar dan inspiratif,” kata CEO Trinity Optima Production (TOP) Yonathan Nugroho.

Sebagai label rekaman yang tak henti berinovasi dalam mendukung pengembangan talent, Trinity Optima Production pun senantiasa mendorong pengembangan musisi TRUST. “Kami ingin terus mendampingi TRUST dalam membangun talenta yang berkarakter, serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka untuk mengeksplor karir di berbagai bidang melalui ekosistem bisnis kami yang beragam,” ucap Yonathan.

Digelar di teater berstandar internasional, Business Development Manager Ciputra Artpreneur, Adi Wijananda, menuturkan bahwa kerja sama ini membuat para seniman terus mampu berkarya melebihi batas.

“Kami secara aktif mendorong para kreator dan seniman menggunakan Ciputra Artpreneur sebagai wadah dan rumah untuk berkembang. Ini sejalan dengan visi pendiri kami, Alm. Dr. Ir. Ciputra, yang bermimpi menjadikan Jakarta sebagai destinasi utama seni, baik di tingkat nasional maupun internasional. Kami sangat antusias menantikan tampilnya serial konser The Legends dari TRUST untuk memberikan pengalaman yang memorable bagi semua penonton,” jelasnya.

Konser “The Legends 8 Replay: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai” juga menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 Ciputra Artpreneur di tahun 2024. Acara ini diharapkan bisa menjadi sorotan utama dalam kalender seni budaya Jakarta dan Indonesia.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA