Beranda GAYA HIDUP 21 Istilah Makeup Yang Harus Diketahui Wanita Indonesia

21 Istilah Makeup Yang Harus Diketahui Wanita Indonesia

makeup
Sumber: www.lorealparisusa.com
Tren baru dalam tata rias diperkenalkan hampir setiap hari, dan mungkin sulit untuk mengikuti istilah tersebut. Istilah makeup populer bisa membingungkan Sebagian besar Wanita Indonesia. Untungnya, kami di sini dapat menjernihkan dan menjelaskan apa arti sebenarnya dari beberapa istilah yang berbeda ini.

Seperti dilansir dari www.lorealparisusa.com, Anda tidak hanya akan lebih tahu, tetapi Anda juga akan belajar trik makeup seperti riasan mata agar terlihat lebih terjaga, lip liner untuk membuat bibir Anda terlihat lebih penuh, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah 21 istilah makeup yang perlu Anda ketahui.

1. CONTOURING

Kontur melibatkan penggunaan makeup untuk memberikan ilusi bentuk pada fitur wajah seseorang. Ini adalah teknik untuk meningkatkan fitur tertentu—misalnya, menciptakan tampilan tulang pipi yang lebih tinggi atau hidung yang lebih kecil.

Dengan menempatkan warna gelap yang kontras (bronzer, alas bedak, stik kontur) dan riasan ringan (konsiler, penyorot) di area utama, Anda dapat membentuk wajah Anda. Jika Anda ingin mempelajari caranya, lihat artikel kami, Cara Membuat Kontur Seperti Penata Rias Pro dalam 8 Langkah Mudah.

2. SOROTAN

Riasan adalah tentang meningkatkan kecantikan alami Anda, dan sorotan membutuhkan banyak hal. Sorotan berfungsi untuk menarik cahaya ke wajah Anda guna membantu menonjolkan fitur Anda untuk efek yang diterangi.

Biasanya, makeup junkies mengoleskan highlighter ke batang hidung, cupid’s bow, sudut mata bagian dalam, dan di atas tulang pipi. Buka artikel kami, Cara Menggunakan Highlighter, untuk tips tentang cara mencetak highlight yang bersinar.

3. BAKING

Sementara kue coklat hangat mungkin terlintas dalam pikiran ketika Anda mendengar “memanggang,” ini sebenarnya adalah proses mengoleskan bedak transparan ke kulit Anda dan membiarkan panas tubuh Anda melelehkan produk, menciptakan hasil akhir yang sempurna.

Untuk mencoba teknik ini, mulailah dengan mengaplikasikan alas bedak dan concealer biasa Anda. Kemudian, gunakan blender rias untuk menekan bedak di atasnya. Biarkan selama sekitar 10 menit.

Pada dasarnya, panas kulit Anda akan bekerja dengan ajaib dan mengatur alas bedak dan concealer Anda saat Anda menunggu. Setelah Anda menunggu lama, bersihkan bedak transparan untuk hasil akhir yang bebas kusut.

BACA JUGA  Tips Agar Tidak Gerah Berhijab Pada Saat Cuaca Panas

4. SIKAT KABUKI

Kuas kabuki adalah kuas makeup padat yang digunakan untuk mengaplikasikan bedak tabur. Namanya berasal dari bentuk teater Jepang, teater kabuki. Kuas ini biasanya memiliki batang yang pendek dan paling sering digunakan untuk mengaplikasikan foundation, blush on, bronzer, dan setting powder.

5. FAN MAKEUP SIKAT

Kuas riasan kipas adalah kuas lembut yang digunakan untuk mengoleskan produk bedak ringan ke wajah Anda. Sempurna untuk mereka yang memiliki tangan yang berat, kuas ini sangat berguna—terutama saat mengaplikasikan highlighter—untuk mengaplikasikan jumlah produk yang tepat untuk hasil akhir yang mulus. Buka artikel kami, Cara Menggunakan Kuas Rias Kipas, untuk meningkatkan tampilan kecantikan Anda.

6. STIPPLING SIKAT MAKEUP

Stippling brush adalah kuas makeup padat yang mengerjakan titik-titik kecil produk cair dan krim ke kulit Anda untuk mendapatkan efek airbrush. Kuas ini biasanya memiliki dua set bulu, serat putih di bagian atas dan serat hitam pekat di bagian bawah yang berfungsi untuk membangun cakupan dan mengaburkan garis kasar. Kuas ini sering digunakan untuk mengaplikasikan foundation, cream blush, dan bronzer.

7. OVERLINING

Melapisi bibir Anda berarti menggambar di luar garis bibir alami Anda untuk membuat bibir Anda tampak lebih penuh. Ini menonjolkan cibiran Anda—berhati-hatilah agar tidak berlebihan. Bahkan hanya dengan rambut melewati garis bibir Anda akan membuat bibir Anda terlihat lebih penuh — tidak perlu sepenuhnya menggambar sepasang bibir baru.

8. CUT CREASE

Sederhananya, cut crease berarti menggunakan eye shadow di lipatan mata Anda untuk menciptakan tampilan yang lebih dramatis. Dengan teknik ini, lipatan di atas kelopak mata Anda “dipotong” secara tajam dengan bayangan kontras untuk menambah kedalaman tampilan dan menyempurnakan bentuk mata Anda.

Apa yang membedakan lipatan lipatan dari tampilan eye shadow standar adalah bahwa bayangan lipatan hanya menyatu ke atas, yang berarti ada garis yang biasanya dianggap sebagai garis kasar antara lipatan dan kelopak mata Anda.

Ini adalah tampilan yang lebih jelas yang membuat mata Anda terlihat lebih terangkat. Jika Anda ingin mempelajari cara mendapatkan tampilan, baca artikel kami, Cara Membuat Lipatan Potongan.

BACA JUGA  Konflik Rumah Tangga atasi dengan Konseling Pernikahan, Jangan Curhat pada Teman Dekat

9. HALO EYE

Mata halo adalah saat riasan mata Anda menampilkan semburat warna mengilap di tengah kelopak dengan eyeshadow yang lebih gelap yang memancar ke luar. Hasil? Ilusi mata yang lebih besar dan bulat.

Cara yang bagus untuk melatih keterampilan memadukan Anda, tren ini akan melengkapi tampilan kecantikan Anda dengan mudah. Klik ke artikel kami, Apa itu Makeup Halo? Inilah Cara Mengguncang Tren Rias Wajah Buzzy ini, untuk mencobanya.

10. FOILING

Foiling berarti Anda mengaplikasikan eyeshadow basah ke kelopak mata untuk menciptakan hasil akhir yang mengkilap seperti logam. Cukup semprotkan kuas eyeshadow Anda dengan semprotan pengaturan riasan sebelum mencelupkan ke eyeshadow atau bedak pilihan Anda untuk menciptakan konsistensi yang lembut. Blender hingga rata.

11. DRAPING

Draping mengacu pada kontur wajah Anda dengan perona pipi. Alih-alih aplikasi perona pipi yang biasa, Anda menyapu produk dari pelipis ke bagian atas pipi Anda untuk tampilan yang lebih muda.

12. HITTING PAN

Menekan panci berarti Anda mulai kehabisan produk dan sekarang dapat melihat bagian bawah wadah. Pecandu makeup tidak melihat memukul panci sebagai hal yang buruk; itu sebenarnya merupakan kebanggaan bagi mereka! Faktanya, ada akun Instagram dan komunitas online yang didedikasikan untuk berbagi saat Anda menekan tombol geser dan menunjukkan kemajuan Anda tentang seberapa banyak bagian terlihat.

13. FALLOUT

Kejatuhan adalah saat Anda mengaplikasikan eyeshadow dan partikel jatuh di area lain di wajah Anda seperti pangkal hidung, bagian atas pipi, dan hampir di mana pun Anda tidak menginginkannya. Untuk menyiasatinya, sebaiknya aplikasikan eyeshadow terlebih dahulu agar riasan wajah tidak berantakan.

14. TRANSFERRING

Mentransfer melibatkan riasan Anda dioleskan ke pakaian Anda, yang merupakan salah satu hal yang tampaknya terjadi pada saat yang paling buruk. Kunci untuk mencegah riasan Anda berpindah adalah selalu mengoleskan primer sebelum sisa riasan Anda, mengatur riasan Anda dengan bedak dan semprotan pengaturan, dan mengeringkan wajah Anda sesuai kebutuhan.

15. TIGHTLINING

Tightlining adalah ketika Anda mengisi dasar bulu mata Anda dengan eyeliner untuk menentukan garis bulu mata Anda. Ini akan membuat bulu mata Anda terlihat lebih tebal, dan siapa yang tidak menginginkannya?

BACA JUGA  Inilah Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

16. WATERLINE

Garis air Anda adalah bagian “basah” dari kelopak mata Anda antara garis bulu mata dan bola mata Anda yang sebenarnya. Untuk menambahkan definisi pada tampilan riasan apa pun, gariskan area ini dengan eyeliner gelap.

Untuk membuat mata Anda tampak lebih besar dan lebih terjaga, gunakan eyeliner putih atau warna daging pada garis air Anda. Berhati-hatilah saat menerapkan produk apa pun ke permukaan air Anda — Anda tidak ingin menyodok mata Anda sendiri!

17. ROOT STAMPING

Root stamping adalah cara mudah untuk membuat bulu mata Anda terlihat lebih tebal. Cukup tekan tongkat maskara Anda ke akar bulu mata Anda sebelum menggesek ke atas. Bersikaplah lembut untuk menghindari bulu mata yang menggumpal. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk segera terlihat lebih terjaga.

18. STROBING

Strobing adalah kebalikan dari contouring. Alih-alih menekankan bayangan di wajah Anda, strobing menempatkan fokus pada titik tinggi. Cukup aplikasikan highlighter ke area wajah Anda yang terkena sinar matahari secara alami—tulang pipi, tulang alis, pangkal hidung—untuk mendapatkan cahaya yang tampak muda dan alami.

19. WAJAH BEAT

Mengalahkan wajah berarti mencapai tampilan riasan yang sempurna! Selama Anda mengikuti teknik aplikasi riasan yang tepat dan menggunakan produk yang tepat, Anda akan membuat riasan wajah yang sempurna di setiap tampilan.

20. MAKEUP MONOCHROMATIC

Riasan monokromatik adalah seni menggunakan satu rona untuk mempercantik mata, wajah, dan bibir Anda agar terlihat cantik. Pilihan yang sangat baik bagi mereka yang baru mengenal dunia rias atau membutuhkan tampilan yang cepat dan mudah,

Kami merasa riasan monokromatik akan menjadi favorit Anda dalam waktu singkat. Bersiaplah untuk menghidupkan tampilan riasan monokromatik yang indah dengan bantuan artikel kami, 5 Tampilan Rias Monokromatik yang Trendi.

21. MENGATUR MAKEUP ANDA

Mengatur riasan Anda harus selalu menjadi langkah terakhir dari setiap rutinitas rias. Lagi pula, Anda ingin tampilan riasan cantik Anda terlihat jauh. Agar riasan Anda tetap di tempatnya sepanjang hari, Anda harus menutup semuanya dengan semprotan pengaturan riasan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSebarkan Hoaks, Wamen Budi Arie Setiadi Dipolisikan Demokrat
Artikel berikutnyaSony ZV-E10 Kamera Mirroless Diproduksi untuk Vlogger