Beranda PERISTIWA 3 Korban di Tambang Emas Ilegal di Dharmasraya Diduga Meninggal Terhirup Gas...

3 Korban di Tambang Emas Ilegal di Dharmasraya Diduga Meninggal Terhirup Gas Beracun

Tambang Emas Ilegal
Tiga orang dilaporkan meninggal dunia di lubang bekas tambang emas ilegal di Kabupaten Dharmasaya, Sumatera Barat, Minggu (31/7/2021) lalu.

Ketiga korban diduga meninggal akibat menghirup gas beracun yang terdapat di lubang tambang emas ilegal tersebut. Ketiga korban adalah Nanang (35), Asrul (36), dan Ibnu Abbas (37) yang merupakan warga Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan ketiga korban tersebut masuk ke lubang bekas tambang itu untuk mencari emas.

Lubang tambang emas ilegal itu diketahui sudah lama tidak beroperasi dan ditutup karena tidak memiliki izin. “Iya sudah lama tidak difungsikan, sehingga diduga ketika di dalam lubang mereka terhidup gas beracun,” ujar Dwi, Selasa (2/8/2022).

Ia juga menyebut, keberadaan ketiga korban diketahui oleh pemilik lahan tersebut. Ia melintas di lubang bekas tambang itu kemudian melihat ada sepeda motor yang terparkir.

“Lalu si pemilik lahan melihat ke dalam lubang tambang dan mendapati ketiga orang itu sudah dalam kondisi lemas,” ujarnya.

Ketiga korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke puskesmas terdekat, tetapi dari hasil pemeriksaan, ketiganya dinyatakan sudah meninggal dunia.

Facebook Comments

Artikulli paraprakAnya Geraldine Pamer Potret Seksi, Netizen: Meresahkan!
Artikulli tjetërDPRD DIY: Siswi Muslim Diminta Gurunya Berjilbab adalah Wajar, Jangan Kaitkan dengan Intoleransi