Iklan
Iklan

3 Orang Tewas Dalam Peristiwa Kebakaran yang Hanguskan 70 Rumah di Kemang

- Advertisement -
3 orang dinyatakan tewas dalam peristiwa kebakaran yang melanda Kawasan padat penduduk di di Jalan Kemang Utara IX, RT 04/ RW 04 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (15/8/2021).

3 orang korban tewas tersebut merupakan satu keluarga, sedangkan sebanyak 70 rumah di kawasan tersebut ludes terbakar. Hal itu diungkaapkan polisi saat membeberkan kronologis penyebab kebakaran tersebut.

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Imam Tulus Budiono mengungkapkan, dari keterangan saksi, kebakaran terjadi mulai sekitar pukul 02.30 WIB. Api berasal dari rumah salah satu warga bernama Ali. Kobaran api dengan cepat membesar hingga merembet ke puluhan rumah di sekitarnya.

“Untuk sementara ini belum diketahui penyebab kebakaran rumah tersebut namun berdasarkan keterangan saksi, api pertama kali dilihat mereka di lapak pemulung milik Ali, karena angin yang berembus kencang dan sebagian besar material yang mudah terbakar, api cepat membesar dan menyambar sebagian rumah lain,” ujar Kapolsek.

Api kemudian membesar di lapak pemulung tersebut, sehingga sulit untuk menyelamatkan diri. “Korban merupakan keluarga tuna wisma,” ujarnya.

Kasudin Penanggulangan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Herbert Pilder Luan Gaol menuturkan, kebakaran yang terjadi pada puluhan bangunan tersebut diduga akibat kerusakan instalasi listrik di salah satu titik.

“Penyebab dugaan kerusakan instalasi listrik,” ujar Herbert.

Guna memadamkan kebakaran, puluhan mobil pemadam dikerahkan. Api dapat didinginkan sekitar pukul 04.52 WIB.

Sementara korban tewas terpanggang dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran itu ditangani Polsek Mampang Prapatan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA