Iklan
Iklan

Tottenham Hotspur Menang 1-0 atas Juara Bertahan Manchester City

- Advertisement -
Tottenham Hotspur sukses melakoni laga pembuka Liga Primer Inggris 2021–2022 dengan mengalahkan juara bertahan Manchester City. Kemenangan Spurs cukup mengejutkan karena mereka tampil tanpa diperkuat Harry Kane.

Padahal Kane adalah striker andalan Tottenham Hotspur namun ia tidak dimainkan saat menghadapi City. Namun, alasannya belum diketahui, tapi dia tengah dikabarkan memiliki masalah internal dengan klub yang menahan kepindahannya ke City.

Sekalipun tanpa diperkuat Kane dan baru ditangani pelatih anyar Nuno Espirito Santo, Totteham Hotspur tetap berhasil membuktikan diri sebagai pesaing kuat pada musim ini. Sebab, The Citizens akhirnya kalah dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu 15 Agustus, City tampak tampil maksimal dengan menurunkan gelandang anyar Jack Grealish dan bintang-bintang lainnya, termasuk Kevin de Bruyne. Tapi, mereka justru kecolongan dengan sebuah skema serangan balik.

Tottenham Hotspur
Tottenham Hotspur
@SpursOfficial

Gol satu-satunya Spurs dicetak Son Heung-Min yang ditugaskan menjadi penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1 racikan Nuno. Golnya lahir pada menit ke-55 setelah menerima operan Steven Bergwijn dan melancarkan tendangan dari luar kotak penalti sambil menggocek bek City.

Padahal, City berhasil mengurung Spurs dengan 65 persen penguasaan bola dan punya 18 total tembakan di sepanjang laga. Mereka juga sudah menambah daya gedor dengan memainkan Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko dan De Bruyne pada babak kedua. Tapi pertahanan Spurs tetap kokoh hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Sanchez, Reguilon, Tanganga (Doherty 83′), Son Heung-min, Moura, Hojbjerg (Romero 90′), Alli, Dier, Skipp, Bergwijn (Lo Celso 77′).

Manchester City: Ederson, Cancelo, Mendy (Zinchenko 79′), Ake, Ruben Dias, Fernandinho, Guendogan, Grealish, Mahrez (De Bruyne 79′), Sterling (Jesus 70′), Torres.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA