Beranda OLAHRAGA 3 Pemain Timnas Indonesia Ini Bakal Merumput di Luar Negeri

3 Pemain Timnas Indonesia Ini Bakal Merumput di Luar Negeri

Timnas Indonesia
Tiga pemain Timnas Indonesia kini tengah dipersiapkan untuk bermain di klub luar negeri. Mereka adalah Ricky Kambuaya, Pratama Arhan, dan Alfeandra Dewangga. Tiga nama ini diklaim sedang diincar klub luar negeri.

Wacana mengirim pemain Timnas Indonesia keluar negeri makin hangat dibicarakan publik di tengah-tengah gelaran Piala AFF. Asnawi Mangkualam atau Witan Sulaeman yang main di luar negeri, dianggap punya peran signifikan.

Dengan skuad muda, Timnas Indonesia yang awalnya diremehkan malah bisa menembus babak final Piala AFF. Kini, pemain-pemain yang bersinar itu pun dirumorkan bakal segera menyusul Asnawi atau Witan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sendiri juga mengakui peran para pemainnya yang merantau. Ia juga berharap daftar pemain yang mengadu nasib di negeri orang bertambah.

“Memang hal ini sangat positif bagi Timnas Indonesia. Semoga ini bisa menjadi langkah yang baik bagi para pemain Timnas Indonesia,” ujar Shin Tae-yong.

“Saya berharap para pemain Indonesia bisa bermain di luar negeri, di Liga Jepang, Liga Korea Selatan, hingga Eropa. Jadi, mereka bisa belajar budaya sepakbola di negara maju. Dengan begitu, pasti akan ada perkembangan untuk sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Kambuaya, Dewangga, dan Arhan, diyakini menjadi kandidat terkuat. Kambuaya tak tergantikan di lini tengah, Dewangga bisa main lebih dari satu posisi, sementara Arhan menjadi favorit Shin Tae-yong di sektor bek kiri.

Sementara, Kambuaya sudah mengaku siap menempa diri di negeri orang. Dia mau mengambil kesempatan saat tawaran datang kepadanya.

“Sejujurnya saya tidak pernah terbayang akan menjadi pemain terbaik di skuad Timnas Indonesia. Ini hanya berbicara tentang strategi saja dan saya mampu tampil baik dalam menjalankan strategi Coach Shin Tae-yong,” ujar Kambuaya.

BACA JUGA  Tiket Nonton Formula E Paling Murah Rp 350 Ribu

“Kalau memang saya dibawa Coach Shin-Tae-yong ke luar, tentunya ini sangat baik bagi karier saya dan saya bersedia untuk bermain di luar negeri,” imbuhnya.

Sementara Dewangga maupun Arhan disebut-sebut menarik minat klub-klub Korea dan Jepang. Arhan malahan diklaim menjadi rebutan klub Korea, menurut laporan footballist.

Jeonnam Dragons menjadi klub yang paling sering dikait-kaitkan dengan Arhan. Jeonnam Dragons adalah klub yang akan mencatat sejarah sebagai klub kasta kedua pertama yang bakal bermain di Liga Champions Asia 2022.

Soal ini nampaknya bukan isapan jempol belaka. Shin Tae-yong yang punya koneksi dengan klub Korea malahan sudah mengonfirmasi pemainnya di Timnas Indonesia menjadi properti panas di Negeri Ginseng.

“Memang ada klub Korea yang tertarik dengan pemain Indonesia. Jadi memang bisa dibantu maju agar pemain Indonesia bisa bermain di Korea,” pungkas Shin Tae-yong.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakSadio Mane Terancam Disantet Jelang Piala Afrika 2022
Artikulli tjetërBandit Bersenjata Tembak Warga Sipil di Negeria, 200 Orang Tewas