Iklan
Iklan

3 Warung Kopi di Tanahbumbu Jalankan Bisnis Prostitusi

- Advertisement -
Tiga warung kopi di Tanahbumbu dibongkar secara paksa karena diketahui telah menjalankan bisnis haram atau bisnis prostitusi.

Warung kopi di Tanahbumbu ini berlokasi di Km 8 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat. Pembongkaran dilakukan oleh Satpol PP dan Damkar Tanbu, serta dibantu oleh TNI-Polri, dan disaksikan oleh anggota DPRD Tanahbumbu, sana aparat Desa Sarigadung, Rabu (13/9/2023)

Petugas mendatangi tiga warung yang terletak di RT 3 dan 14 Desa Sarigadung itu. Tiga unit bangunan yang dibongkar tersebut terbuat dari kayu dan satu buah bangunan semi permanen.

Kasatpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Syaikul Ansari mengungkapkan pembongkaran ini buntut dari hasil operasi pihaknya seminggu sebelumnya, dimana mereka menemukan di warung-warung tersebut membuka jasa prostitusi.

“Ini sebagai bentuk realisasi dari Peraturan Daerah nomor 21 tahun 2017 tentang penanggulangan prostitusi, dimana tim kita menemukan warung kopi berkedok prostitusi,” ujar syaikhul.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan tindakan persuasif. Namun, dari hasil pengawasan ada beberapa tempat yang ternyata beroperasi melakukan jasa prostitusi.

” Masih ada 24 titik yang masih dalam pengawasan kami, kalau itu terbukti kami akan melakukan tindakan yang sama,” sebutnya.

Menurutnya, ini sebagai bentuk menegakkan moto kabupaten ini Bumi Bersujud menuju serambi madinah, agar kabupaten ini diberikan rahmat dan berkah.

Wakil ketua DPRD Tanah Bumbu Habib Ismail Kholil Alaydrus mengungkapkan memang selama ini ketika reses ia menemukan keluhan hal hal tersebut.

“Ini adalah jawaban dari keluhan masyarakat terkait keluhan masyarakat tersebut,” ungkapnya.

Dilanjutkan oleh habib Ismail, tentunya kita apresiasi hari ini kinerjanya dari Satpol-PP Damkar dan mudah-mudahan dari kegiatan hari ini memberikan efek jera kepada yang lain, agar tidak berani membuat bisnis prostitusi seperti ini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA