Iklan
Iklan

31 Tewas Akibat Ledakan Gas di China

- Advertisement -
Sedikitnya 31 orang tewas dalam ledakan akibat kebocoran gas di sebuah restoran di Kota Yinchuan, China, pada Rabu (21/6) malam waktu setempat.

Media lokal Xinhua melaporkan, ledakan terdengar sekitar pukul 20.40 di Fuyang Barbecue Restaurant yang terletak di area perumahan di pusat Kota Yinchuan, ibu kota wilayah otonomi Ningxia. Kota ini berjarak lebih dari 1.000 km dari Ibu Kota Beijing.

Penyebab kebakaran diduga kuat dipicu oleh kebocoran gas dari dalam restoran barbeque yang ramai pengunjung. “Kebocoran gas minyak cair menyebabkan ledakan saat restoran barbeque beroperasi,” lapor Xinhua, dikutip dari kumparan pada 22 Juni.

Akibatnya, 31 pengunjung dilaporkan tewas di tempat sementara tujuh orang lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit. Satu di antara para korban mengalami kondisi kritis.

“Dua orang lainnya mengalami luka bakar parah, dua orang mengalami luka ringan dan dua orang mengalami luka gores akibat pecahan kaca,” sambung laporan Xinhua.

Otoritas setempat mengatakan, musibah ini terjadi pada malam menjelang liburan Festival Perahu Naga yang berlangsung selama tiga hari di penjuru China. Sehingga, banyak warga menghabiskan waktu di luar rumah bersama orang-orang terdekat.

Kementerian Manajemen Darurat China mengatakan, lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran dan tim SAR setempat dikerahkan bersama 20 kendaraan bantuan untuk memadamkan api.

Media lokal CCTV memperlihatkan puluhan petugas pemadam kebakaran berjibaku di lokasi kejadian, saat asap mengepul dari sebuah lubang menganga di bagian depan restoran akibat dihantam ledakan.

“Pihak berwenang setempat segera meminta agar upaya pencarian dan penyelamatan dilakukan secara menyeluruh, yang terluka dirawat dengan baik dan korban jiwa dikurangi sebanyak mungkin,” ujar Kementerian Manajemen Darurat.

Pihaknya menambahkan, upaya pemadaman api dan penyelamatan berhasil diselesaikan sekitar tujuh jam kemudian, yakni pukul 04.00 pagi pada Kamis (22/6).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA