Iklan
Iklan

Pria Berbobot 300 Kg Meninggal Dunia di RSCM

- Advertisement -
Pria Berbobot 300 Kg Meninggal Dunia di RSCM.

Muhammad Fajri, warga Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, yang mengalami kelebihan berat badan berbobot 300 kg, meninggal dunia di RSCM pada Kamis (22/6).

“Info yang kami dapat, demikian, Fajri dinyatakan meninggal dunia dalam perawatan RSCM,” kata Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinkes Kota Tangerang, Suhendra, Kamis (22/6).

“Namun untuk detail bisa dari pihak RSCM, karena kami juga masih menunggu konfirmasi penanganan lebih lanjut,” ujar Suhendra, dikutip dari kumparan pada 22 Juni.

Fajri diketahui sempat kritis pada Jumat (16/6). Dia harus mendapatkan penanganan khusus dengan bantuan alat pernapasan, karena kadar atau saturasi oksigen yang mengalami penurunan.

“Selama satu minggu dirawat, belum ada perbaikan, karena ternyata saturasi oksigennya turun. Normalnya kadar atau saturasi oksigen itu di atas 95, tapi Fajri di bawah 95,” kata Suhendra pada Senin (19/6).

Pada penanganannya, ternyata Fajri belum melakukan proses penyembuhan infeksi pada kakinya. Karena, kondisi pasien yang kritis.

“Saat kita kunjungan, kondisinya kritis, karena ada penurunan kesadaran. Jadinya, ada penundaan dulu untuk pengobatan infeksi kaki sampai saat ini, karena tim dokter di sana masih melakukan penanganan untuk meningkatkan kadar oksigen Fajri,” ujar Suhendra.

Bahkan, ruang isolasi untuk merawat Fajri nyatanya merupakan ruang khusus yang disulap menjadi ICU.

“Karena kondisinya yang demikian, dan tidak memungkinkan untuk di ruang ICU. Jadi, dia dirawat di ruang isolasi dengan peralatan lengkap seperti ruang ICU,” ungkapnya.

Diketahui, Fajri mengalami berat badan berlebih atau obesitas berbobot 300 Kg, akibat tidak melakukan aktivitas sama sekali selama 8 bulan usai cedera kaki. Yang mana, ia pun telah mengalami kondisi berat badan berlebih yakni 120 kilogram, sehingga makin mempersulit dirinya untuk melakukan kegiatan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA