Iklan
Iklan

4 Kerangka Bayi Hasil Aborsi Ditemukan di Purwokerto

- Advertisement -
Sebanyak 4 kerangka bayi ditemukan terkubur di sebuah lahan kosong di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Diduga kerangka bayi itu merupakan hasil aborsi.

Kerangka bayi itu ditemukan di lahan kosong yang terletak di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas. Lahan itu milik seorang warga bernama Tomo (45) yang hendak diratakan.

Kasus ini mencuat pertama kali pada Kamis (15/6) lalu, saat dua penggarap lahan bernama Slamet (44) dan Purwanto (42) yang dipekerjakan Tomo menemukan kerangka pertama. Polisi kemudian melalukan pengembangan, dan menemukan 3 kerangka bayi lagi hari ini.

“Tadi jam 12.00 WIB (setelah dilakukan penggalian kembali), ditemukan ada 3 lagi kerangka manusia,” ujar Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi melalui keterangan tertulis, Rabu (21/6).

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter forensik, tulang belulang bayi itu telah dikubur selama berbulan-bulan.

“Berdasarkan pembungkus tulang berupa baju diperkirakan terkubur kurang dari 12 bulan,” jelas dia, dikutip dari kumparan pada 22 Juni.

Ia mengungkap, kerangka yang ditemukan pertama kali diduga merupakan korban aborsi. Sementara 3 kerangka yang baru ditemukan hari ini masih dilakukan pemeriksaan.

“Ada dugaan tulang bayi yang ditemukan tersebut merupakan korban aborsi. (3 kerangka baru) masih di laboratorium untuk pemeriksaan, 2 hari lagi hasilnya, untuk tulang yang kemarin dipastikan tulang bayi,” imbuh Agus.

Polisi pun masih terus melakukan pengembangan kasus ini. Termasuk melalukam tes DNA untuk mengungkap siapa orang tua dari bayi malang ini.

“Sejauh ini masih kami lakukan pemeriksaan terhadap saksi, ada empat orang saksi yang sudah kami periksa. Untuk kepentingan penyidikan dilaksanakan penyisihan tulang untuk dilakukan tes DNA dan mendalami pelakunya,” kata Agus.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA