Iklan
Iklan

4 Game dari Epic Games Store Ini Bisa Diunduh Secara Gratis

- Advertisement -
Platform distribusi game, Epic Games Store mengumumkan daftar game yang bisa diunduh secara gratis. Ada sekitar empat game komputer (PC) yang bisa dimainkan pengguna secara gratis.

Dua diantara game dari Epic Games Store ini adalah, “Out of Line” dan “The Forest Quartet”, sudah bisa diklaim mulai hari ini hingga 28 September mendatang, pukul 22.00 WIB.

Setelah tanggal itu, dua game tersebut akan diganti oleh game “Model Builder” dan “Soulstice”. Keempat permainan ini dapat diunduh secara cuma-cuma dari 28 September hingga 5 Oktober.

“Out of Line” merupakan game petualangan yang dikembangkan oleh studio Nerd Monkeys, dan diterbitkan oleh Hatinh Interactive.

Dari segi cerita, game puzzle ini mengisahkan perjalanan karakter San, untuk melarikan diri dari sebuah pabrik. Pasalnya, pabrik yang dulunya merupakan rumah San diserang oleh mesin-mesin misterius yang menakutkan.

Untuk melarikan diri, San dibekali oleh tombak berwarna kuning. Tombak ini bukan digunakan untuk menyerang musuh, melainkan untuk mengerjakan sederet puzzle menantang dalam pabrik tersebut.

Sebagai contoh, tombak ini bisa dilempar untuk mengaktifkan tombol yang tidak bisa diraih San. Tombol ini akan membuka pintu, menggeser platform, atau mengaktifkan mekanisme lainnya, yang memungkinkan San untuk melanjutkan perjalanannya.

Seiring berjalannya waktu, San akan bertemu karakter lainnya yang memiliki kemampuan berbeda. Kemampuan ini tentunya perlu digunakan untuk menyelesaikan puzzle.

Selain “Out of Line”, penggemar game puzzle juga dapat menikmati game “The Forest Quartet” secara cuma-cuma.

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai roh seorang penyanyi bernama Nina. Ia sedang berusaha meredakan kesedihan ketiga anggota band musiknya, yakni Kirk, JB, dan Sebastian, setelah “ditinggalkan” olehnya.

Kirk mengekspresikan kesedihan ini lewat sikap kecemasannya, JB jatuh ke dalam belenggu depresi, dan Sebastian mengubah kesedihan itu jadi amarah.

Sehubungan dengan itu, Nina akan memasuki jiwa ketiga temannya itu. Di dalamnya, Nina akan menyelesaikan berbagai puzzle dengan cara bernyanyi dan berinteraksi dengan objek di sekitarnya.

Setiap jiwa ini akan memperkenalkan lingkungan dan puzzle yang berbeda, misalnya jiwa Sebastian yang dicerminkan dengan gunung berapi yang membakar hutan di sekitarnya.

Dengan begitu, Nina harus membangun kembali sistem air di bawah tanah, untuk memadamkan api besar itu.

Berbeda dengan kedua game sebelumnya yang menitikberatkan cerita, game “Model Builder” lebih menempatkan perhatian pada aspek gameplay.

“Model Builder” mengajak pemain untuk bersantai dalam merancang mainan dari model kit. Adapun model kit merupakan mainan yang harus dirakit secara mandiri, seperti robot “Gundam”.

Selain robot, ada banyak sekali mainan yang bisa dibuat pengguna, seperti kapal laut, senapan api, pesawat tempur, dan masih banyak lagi. Setelah dirakit, pengguna harus mengecat mainan tersebut, baik sesuai instruksi maupun sesuka hati.

Hasil kreasi pengguna kemudian bisa dijual dalam game tersebut, dan dipamerkan kepada pengguna lain lewat media sosial.

Terakhir, ada game “Soulstice” yang juga mengutamakan aspek gameplay.

Permainan ini mengusung mekanisme gameplay hack and slash, sehingga pertarungan biasanya dilakukan menggunakan senjata jarak dekat, seperti pisau “Merciful Blades”, cambuk “Tearing Penance”, dan pedang besar “Ashen Vindicator”.

Setiap senjata memiliki kemampuannya masing-masing, misalnya “Tearing Penance” yang relatif ringan, dan bisa digunakan untuk membasmi banyak musuh sekaligus. Akan tetapi, senjata ini kurang cocok untuk menumpaskan musuh dengan pertahanan yang kuat.

Untuk melawan musuh yang tangguh, pemain dapat mengandalkan palu perang “Ashen Enforcer”. Kelemahannya, senjata ini tidak ideal digunakan untuk melawan musuh yang punya kemampuan terbang.

Nantinya, senjata ini bisa ditingkatkan lagi (upgrade) sehingga menjadi lebih kuat. Mengambil contoh “Ashen Vindicator”, senjata ini dibekali “Piercing Lunge”, yang memungkinkan pemain melakukan lompatan untuk mendekati musuh.

Cara download game gratis di Epic Games Store

Jika tertarik, pengguna bisa mengeklaim keempat game yang sudah dipaparkan sebelumnya, lewat tautan berikut ini. Alternatifnya, pengguna dapat mengeklaim game tersebut langsung dari aplikasi Epic Games.

Selengkapnya, berikut KompasTekno rangkum cara untuk mengeklaim dan mengunduh, keempat game yang digratiskan oleh Epic Games:

  • Unduh launcher Epic Games
  • Cari keempat judul game yang sudah digratiskan di toko Epic Games, misalnya “Soulstice”
  • Pilih “Get” dan “Place Order”
  • Buka “Library”, cari game yang sudah digratiskan, dan klik tombol “Install”

Perlu dicatat bahwa semua game di atas memiliki waktu klaim yang terbatas. Begitu waktu klaim berakhir, harga game tentunya akan kembali menjadi harga semula.

Bila mengeklaim sebelum waktu berakhir, game tersebut akan tersedia secara permanen di akun pengguna, bahkan setelah promosi itu berakhir.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA