Iklan
Iklan

4 Manfaat Minyak Virgin Coconut Oil untuk Wajah Terlihat Lebih Cantik

- Advertisement -

4 Manfaat Minyak Virgin Coconut Oil untuk Wajah Terlihat Lebih Cantik!

Virgin coconut oil dapat mencerahkan kulit dan dapat membantu mengurangi munculnya bintik hitam. Bahan ini juga bisa mengatasi masalah warna kulit yang tidak rata.

Virgin coconut oil sudah lama dikenal bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Beberapa manfaat dari minyak kelapa asli yang sudah dikenal adalah mengurangi peradangan, menghentikan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, serta membantu mencegah infeksi.

Selain itu, minyak ini juga bermanfaat untuk area sensitif seperti kulit di bawah mata, dan bibir. Jika kulit wajahmu termasuk tipikal berminyak atau memiliki kulit kombinasi, kamu bisa mengombinasikan minyak ini dengan jenis perawatan lain. Selengkapnya mengenai manfaat minyak virgin coconut oil untuk wajah bisa dibaca di sini!

Manfaat Minyak Virgin Coconut Oil untuk Wajah

Kualitas minyak kelapa asli yang diproduksi secara komersial sangat bervariasi. Beberapa di antaranta bisa jadi bereaksi keras pada kulit. Namun, bila ditambahkan dengan minyak esensial yang memiliki sifat menutrisi kulit, bisa jadi akan membawa banyak manfaat. Misalnya dengan minyak pohon teh, vitamin E, lavender, ataupun chamomile.

Penambahan jenis minyak esensial lainnya, bisa memberikan manfaat maksimal pada penggunaan minyak kelapa asli. Lantas, apa saja manfaat minyak virgin coconut oil untuk wajah? Ini ulasannya:

  1. Meningkatkan Hidrasi

Minyak ini membantu meningkatkan lapisan pelindung kulit, menahan kelembapan di dalam dan menjaga kulit tetap kenyal dan terhidrasi.

  1. Mengurangi Peradangan

Minyak kelapa asli memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga bermanfaat untuk kulit yang teriritasi dan lecet.

  1. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kandungan asam laurat dalam minyak ini memiliki efek meningkatkan produksi kolagen. Kolagen membantu kulit menjaga kekencangan dan elastisitas. Membantu kulit mempertahankan dan memproduksi kolagen dapat menghilangkan pembentukan beberapa garis halus dan kerutan.

  1. Mencerahkan Rona Gelap di Wajah

Minyak ini dapat mencerahkan kulit dan dapat membantu mengurangi munculnya bintik hitam atau warna kulit yang tidak merata. Menambahkan jus lemon pada minyak ini dapat mencerahkan rona gelap di wajah.

Ingat, Tidak Semua Orang Cocok

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan kalau virgin coconut oil memang kaya manfaat. Minyak ini dapat meningkatkan hidrasi kulit, mengurangi gatal, kekeringan, dan ruam, termasuk eksim.

Bahkan kandungannya dapat mengurangi kuman umum yang hidup di kulit (termasuk Staph aureus) yang dikenal dapat menyebabkan eksim.  Bayi prematur dan anak-anak dengan eksim ringan hingga sedang menunjukkan bahwa penggunaan minyak ini dapat mengurangi keparahan penyakit kulit, meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan, dan meningkatkan fungsi penghalang kulit yang mengarah ke kulit yang lebih sehat dan kenyal.

Bila dibandingkan dengan minyak zaitun, virgin coconut oil memiliki keunggulan, seperti sebagai pelembap, pelawan kuman alami, dan bahan penenang ruam. Akan tetapi, tidak semua orang bisa cocok dengan minyak ini.

Jika produk yang mengandung kelapa membuat kulit lebih merah atau gatal, bisa jadi kamu tidak cocok dengan produk tersebut. Minyak kelapa juga bersifat komedogenik yang artinya bisa menyumbat pori-pori dan memperburuk jerawat,  jadi sebaiknya jangan dioleskan di area yang rawan jerawat.

Itulah beberapa manfaat minyak virgin coconut oil untuk wajah Anda terlihat lebih cantik.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA