Beranda GAYA HIDUP Dapatkan Wajah Putih Alami dengan Bahan Ini

Dapatkan Wajah Putih Alami dengan Bahan Ini

Wajah Putih
Untuk mendapatkan wajah putih alami, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan sederhana yang mudah didapatkan. Cara memutihkan wajah secara alami ini lebih aman dan praktis untuk dilakukan, serta tergolong ekonomis.

Paparan sinar UV, asap kendaraan, asap rokok, dan debu yang kini sulit dihindari dapat membuat kulit menjadi kusam dan terlihat tidak sehat. Hal ini tentu membuat kita jauh dari wajah putih alami, terlebih jika sering melakukan kebiasaan yang merusak kulit, seperti begadang dan menggaruk-garuk wajah.

Di era banyaknya produk perawatan kulit yang mutakhir seperti sekarang, sebenarnya kulit kusam dan tidak sehat cukup mudah untuk diatasi. Namun sayangnya, tidak sedikit produk mutakhir yang membuat kita harus mengeluarkan banyak uang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memanfaatkan bahan alami untuk wajah putih alami.

BACA JUGA  Gamophobia, Ketakutan untuk Berkomitmen dan Menikah

Manfaatkan Bahan Ini untuk Mendapatkan Wajah Putih Alami

Selain melakukan perawatan di klinik kecantikan, kulit wajah putih alami juga dapat diperoleh dengan melakukan perawatan sederhana di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami tersebut antara lain:

1. Lemon

Lemon mengandung alpha-hydroxy acids (AHA) yang dinilai mampu mengangkat sel kulit mati secara alami dan memudarkan noda-noda hitam di wajah, sehingga kulit menjadi tampak lebih cerah dan putih.

Tidak hanya itu, vitamin C pada buah lemon juga mampu merangsang produksi kolagen di dalam tubuh, sehingga kulit tetap kenyal dan terlihat lebih awet muda.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa menggunakan lemon dan gula sebagai scrub. Cara membuatnya, campurkan perasan 1/2 buah lemon, air, dan 8 sendok makan gula pada satu wadah. Aduk semua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta kental. Kemudian, oleskan scrub ke permukaan kulit sambil memijat secara perlahan.

BACA JUGA  6 Vitamin untuk Kulit Agar Sehat dan Cantik

2. Susu

Selain bermanfaat dalam pertumbuhan tulang, susu juga dapat membuat wajah menjadi putih berseri. Kandungan AHA pada susu dapat menghilangkan sel kulit mati dan merangsang produksi pertumbuhan sel baru. Hal ini membuat kulit wajah menjadi terlihat putih alami, bersih, dan awet muda.

Cara membuat masker susu tidak sulit, kok. Cukup rendam kapas dalam susu dan kompreskan ke kulit setiap dua kali dalam sehari. Anda bisa melakukannya setiap hari supaya hasilnya lebih maksimal.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

3. Lidah buaya

Lidah buaya sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman herbal yang memiliki manfaat baik untuk kulit, termasuk menjadikan kulit wajah putih alami. Hal ini bisa terjadi berkat kandungan aloin, yaitu senyawa alami yang terbukti dapat mencerahkan area kulit yang gelap.

Rutinlah mengoleskan gel lidah buaya pada permukaan kulit wajah sebelum tidur. Kemudian, bilas menggunakan air hangat keesokan harinya. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya sebelum tidur setiap hari.

BACA JUGA  7 Cara Atasi Kerutan di Bawah Mata

4. Teh hijau

Teh hijau telah terbukti dapat mengatasi perubahan warna kulit akibat hiperpigmentasi. Selain itu, teh hijau juga mengandung molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat melindungi dan memperbaiki sel kulit wajah, serta membantu mengatasi kulit kusam. Khasiat ini akan membuat kulit Anda menjadi putih merona dan sehat.

Untuk mendapatkan manfaat teh hijau, membuatnya menjadi masker merupakan langkah yang tepat. Pertama-tama, seduh teh hijau selama 3–5 menit pada air panas. Setelah itu, keluarkan teh dari kantungnya ke dalam mangkuk dan biarkan hingga dingin. Usapkan teh pada permukaan kulit secara merata. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA  Inilah 7 Pilihan Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

5. Kedelai

Bahan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mewujudkan kulit wajah putih alami dan sehat adalah kedelai. Berbagai nutrisi yang terkandung dalam kedelai terbukti mampu mengurangi perubahan warna kulit akibat paparan sinar matahari berlebihan dengan cara menghambat produksi melanin pada kulit.

Agar perawatan yang dijalani membuahkan hasil yang maksimal, Anda juga perlu menerapkan cara merawat kulit yang baik dan benar, konsumsi makanan sehat, banyak minum air putih, istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur, serta hindari stres. Hal-hal ini sangat berpengaruh untuk kesehatan kulit, lho.

Perlu diingat, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Bisa saja satu bahan cocok di satu orang, namun tidak cocok di orang lain. Jadi, sebelum memakaikan bahan-bahan ini ke seluruh wajah, ada baiknya Anda memeriksa dulu reaksi bahan di sebagian kecil kulit wajah. Jika timbul reaksi yang mengganggu, hindari pemakaian.

BACA JUGA  Kenapa Istri Berselingkuh dengan Pria Lain?

Selain itu, setiap orang juga memiliki warna dasar kulit yang berbeda-beda. Penting untuk diketahui bahwa bahan-bahan ini tidak bisa mengubah warna kulit alami, melainkan hanya membantu kulit wajah tetap sehat, segar, dan bebas kusam sehingga tampak lebih cerah.

Memiliki kulit wajah putih alami memang menjadi idaman hampir setiap orang. Namun tetap pastikan untuk memperolehnya dengan cara yang aman dan tidak merusak kulit. Jika perlu, konsultasilah ke dokter untuk mendapatkan saran mengenai bahan alami atau produk perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Alami Hilangkan Komedo KLIK DI SINI

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDiduga Lakukan Pungli di Objek Wisata Carocok Painan, 7 Orang Diberikan Pembinaan 
Artikel berikutnya8 Bahaya Badan Terlalu Gemuk, Anda Harus Waspada