Iklan
Iklan

4 Orang Tewas Akibat Ambruknya Alfamart di Kalimantan Selatan

- Advertisement -
Empat orang dinyatakan tewas akibat ambruknya bangunan Alfamart di Kalimantan Selatan. Bangunan tiga lantai tersebut rata tanah. Peristiwa naas ini terjadi saat menjelang waktu berbuka puasa, Senin (18/4/2022) sore.

Akibat ambruknya bangunan Alfamart ini, sebanyak 14 orang tertimbun dan empat di antaranya meninggal dunia.

Bangunan Alfamart yang ambruk berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, “Korban meninggal terdiri atas satu karyawan toko dan tiga pengunjung,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso, Selasa (19/4/2022).

Ambruk

Sementara, Kapolda Kalsel, Irjen Rikwanto menduga bahwa bangunan tiga lantai yang digunakan Alfamart sudah berusia 20 tahun. Selain berusia tua, bangunan tersebut, kata Rikwanto, juga berdiri di lokasi yang kerap banjir.

Hal itu menyebabkan fondasi keropos dan tidak kuat lagi menahan beban bangunan. “Hal ini mengakibatkan pondasi yang ada di bawahnya mengalami kerusakan dan rapuh. Jadi, tidak sekuat ketika awal dibangun,” ujarnya dikutip dari Kompas.com.

Rikwanto mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk memastikan dugaan tersebut. Penyelidikan dimulai dari memeriksa dokumen dan meminta keterangan dari pemilik bangunan.

Ambruk

“Kami akan memeriksa pemilik bangunan yang disewa oleh Alfamart,” ujar Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Mochamad Rifa’i, Selasa (19/4/2022).

Polisi juga sudah meminta keterangan dari saksi dari pihak Mmanajemen Alfamart. Selain itu, dokumen perjanjian kontrak antara pemilik bangunan dan manajemen Alfamart juga sudah diperiksa oleh polisi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA