Beranda POLITIK Tanpa Jera Cak Imin Kembali usulkan Pemilu Ditunda Alasan Membantu Ma’ruf Amin...

Tanpa Jera Cak Imin Kembali usulkan Pemilu Ditunda Alasan Membantu Ma’ruf Amin di Akhirat

Cak Imin
Tanpa jera, meski telah menuai gelombang demo mahasiswa, Cak Imin kembali mengusulkan agar Pemilu 2024 ditunda. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan usulannya tersebut di hadapan Wapres RI Maruf Amin, di peringatan hari lahir ke-62 PMII, Senin (18/4/2022).

Wapres RI Maruf Amin sempat menegur Cak Imin terkait usulannya tersebut.

“Saya tadi sebelum naik panggung ditegur oleh Kiai Maruf. Tadi Ketua PMII menolak pemilu ditunda, ini yang mau pidato (Cak Imin) yang mengusulkan pemilu ditunda, namanya usul masa tidak boleh? Emang negara demokrasi tidak boleh usul? Ya kalau PMII menolak ya nggak papa. Kan negara demokrasi, boleh ditolak,” ujar Cak Imin.

Ia mengaku bahwa usulan itu terlontar untuk membantu Wapres RI Maruf Amin di akhirat.

“Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Maruf dalam rangka menolong rakyat, kenapa menolong Kiai Ma’ruf? Supaya nanti di akhirat kalau ditanya kurang ini kurang itu, mesti alasannya karena dua tahun pandemi tidak bisa apa-apa,” ungkapnya.

Ia menyadari usulannya menuai kontroversi karena disambut dengan gelombang demo mahasiswa di sejumlah daerah. “Demokrasi bebas usul, bebas menolak, dan usul diterima atau ditolak tidak perlu demo. Wong namanya usulan kok pakai demo, apalagi demonya pakai gebuk-gebukan seperti itu,” tuturnya.

Dia merasa tidak masalah saat usulannya ditolak mentah-mentah, sekalipun oleh PMII. “Saya gak ngotot, saya hanya menyatakan itu usulan, apalagi Pak Presiden sudah jelas sikapnya seperti itu, namanya juga usaha,” jelasnya.

 

Facebook Comments

Artikulli paraprakMenginap Bersama Suami di Hotel, Seorang Istri Mesum dengan Selingkuhan di Kamar Berbeda
Artikulli tjetër4 Orang Tewas Akibat Ambruknya Alfamart di Kalimantan Selatan