Beranda HUKUM 4 PSK dan Seorang Germo Diamankan di Kota Palopo Sulawesi Selatan

4 PSK dan Seorang Germo Diamankan di Kota Palopo Sulawesi Selatan

PSK
Empat orang PSK dan seorang germo diamankan oleh Satpol PP bersama Dinas Sosial Kota Palopo Sulawesi Selatan di sekitar ruko Jalan Durian dan Terminal Kota Palopo, Sabtu (23/1/2021).

Petugas melakukan pengejaran terhadap para PSK dalam operasi gabungan yang diwarnai aksi dramatis.

Beberapa perempuan yang diduga PSK itu langsung lari setelah melihat petugas. Mereka memasuki lorong dan gang kecil untuk terhindar dari razia.

Meski ada beberapa diantaranya yang berhasil kabur, namun empat wanita dan seorang pria yang diduga germo berhasil dijaring.

“Empat wanita dan seorang pria itu berhasil ditangkap oleh anggota Satpol PP karena belum sempat kabur saat kami muncul,” ujar Kepala Bidang Perundang-undangan Satpol PP Kota Palopo, Salong, dikutip dari Palopos Pos.

Empat wanita dan seorang pria yang diamankan di lokasi tersebut kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk diinterogasi dan didata kemudian dilimpahkan ke Dinas Sosial Kota Palopo.

“Saat diinterogasi, keempat wanita itu mengaku berada di lokasi tersebut untuk menunggu pria hidung belang. Dengan beralasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, profesi itu terpaksa mereka lakoni,” ujar Salong.

Keempat PSK yang tertangkap itu, satu di antaranya, masih berusia 17 tahun. Selain itu, berdasarkan data empat PSK yang berhasil diamankan itu, hanya satu yang merupakan warga Palopo.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Palopo, Dewagau mengatakan akan mendata dan melakukan pembinaan kepada mereka sebelum mengembalikan kepada keluarga masing-masing.

“Setelah dibina, mereka akan dikembalikan ke keluarga masing-masing. Namun kalau mereka kembali melakukan profesi itu dan terjaring razia, maka akan dikirim ke balai rehabilitasi sosial di Makassar untuk dibina dan dilatih agar mereka punya keterampilan dengan profesi lain,” pungkas Dewagau.