Iklan
Iklan

4 Varietas Kelapa Sawit Baru Berpotensi Hasilkan 10 Ton Minyak per Hektar

- Advertisement -

Musim Mas mengumumkan pelepasan empat varietas kelapa sawit baru dengan potensi hasil lebih dari 10 ton total minyak/hektar, yang hampir tiga kali lebih tinggi dari rata-rata industri 3,25 ton CPO/hektar.

Hasil dari 11 tahun penelitian genetik non-transgenik, varietas kelapa sawit baru ini berpotensi menghasilkan pohon sawit berbuah dalam waktu 25 bulan berbeda dengan rata-rata industri 30 bulan.

Dengan tantangan untuk memenuhi permintaan dunia akan minyak dan lemak terhadap kebutuhan untuk melestarikan hutan, Grup Musim Mas berinvestasi besar-besaran dalam penelitian genetik dan agronomi untuk meningkatkan hasil panen tanpa meningkatkan area penanaman.

Pelepasan varietas kelapa sawit baru berkinerja terbaik ini adalah buah terbaru dari upaya ini. Untuk membantu petani kecil meningkatkan dan mencapai hasil panen dan mata pencaharian yang lebih baik, Musim Mas juga akan menyediakan varietas benih baru ini kepada petani kecil skema yang didukungnya melalui program Kredit Koperasi Primer Anggota (KKPA).

Dijuluki Musim Mas GS Series, varietas kelapa sawit baru adalah varietas dura x pisifera (DxP), dan empat varietas terpisah dirilis oleh The Group: GS1, GS2, GS3, dan GS4. Varietas ini telah disetujui oleh badan penilai pemerintah Indonesia untuk varietas perkebunan (TPV). Varietas ini juga dikembangkan empat tahun lebih cepat dari program pemuliaan biasa, menunjukkan kekuatan upaya R&D Musim Mas.

“Di Musim Mas, strategi kami adalah meningkatkan produksi melalui peningkatan hasil panen dan bukan perluasan lahan. Ideologi ini adalah bagian penting dari bagaimana kita melihat peran kita sebagai produsen minyak sawit yang bertanggung jawab.

Dengan populasi dunia yang diperkirakan akan mencapai 9 miliar pada tahun 2050, kami berharap seri Musim Mas GS akan memainkan peran yang berharga menuju peningkatan hasil panen dalam jangka panjang, “kata Mr. TK Lim, Direktur Strategi dan Perencanaan.

Seri GS merupakan kontributor penting bagi peran Musim Mas sebagai agribisnis benih-ke-rak terkemuka dan juga berpotensi menghasilkan kelapa sawit dengan batang yang lebih panjang, yang membuat panen lebih mudah, menghasilkan buah yang lebih besar, dan memberikan tingkat ekstraksi CPO yang sangat baik sebesar 30%.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA