Beranda GAYA HIDUP 5 Cara Atasi Rambut Rontok

5 Cara Atasi Rambut Rontok

Rambut Rontok
Salah satu permasalahan yang kerap terjadi pada wanita maupun pria adalah rambut rontok. Barangkali Anda sendiri termasuk pemilik rambut rontok.

Setiap kali ke salon, apabila Anda bertanya, rambut rontok yang normal itu berapa per hari?. Jawab mereka selalu sama yaitu, 50-100 helai rambut masih normal. Nah, kalau sudah lebih dari itu, tandanya rambut Anda mengalami kerontokan cukup parah.

Ada beberapa pemicu yang membuat penipisan rambut, antara lain penataan rambut yang berlebihan, produk perawatan rambut yang keras, mengikat rambut terlalu kencang, sampai kekurangan zat gizi, asam folat, dan mineral lain, dan masih banyak faktor lainnya.

Bila Anda mengalami hal ini, ada beberapa cara mengatasi kerontokan pada rambut, seperti berikut ini:

1. Memakai lidah buaya

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan adalah menggunakan lidah buaya, yang bisa menyeimbangkan tingkat pH rambut dan kulit kepala. Gel yang disekresikan lidah buaya ke kulit kepala bisa memicu pertumbuhan rambut.

Cara penggunaannya cukup mudah, pertama remas pulpa dari daun lidah buaya perlahan ke kepala Anda. Lalu pijat perlahan kulit kepala selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu, bilas rambut dengan air. Lakukan perawatan ini setiap 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Jus ketumbar

Selain baik untuk pencernaan, jus ketumbar juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengendalikan rambut rontok. Cara membuatnya, cukup menggiling daun ketumbar segar, saring, dan simpan jusnya. Lalu, oleskan jus tersebut ke atas rambut dan kulit kepala, biarkan selama satu jam dan kemudian gunakan sampo ringan untuk mencucinya. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap dua kali sekali untuk menjaga kerontokan rambut tetap terkendali.

BACA JUGA  Rukita Luncurkan Layanan Pengelolaan Properti Terbarunya Bernama RuOptions.

3. Minyak esensial kelapa

Bila Anda mau perawatan yang lebih sederhana, Anda bisa memakai minyak esensial kelapa. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, cukup pijat kulit kepala dengan minyak esensial kelapa selama beberapa menit. Lakukan pijatan ringan supaya bisa membantu folikel rambut Anda tetap aktif.

4. Avokad

Selain baik untuk kecantikan, avokad juga bisa membantu mengatasi rambut rontok berlebihan. Anda bisa menggunakannya sebagai masker rambut. Caranya, hancurkan avokad sampai kental dan oleskan ke kulit kepala seperti masker rambut. Diamkan s selama 10 menit, baru bilas sampai bersih.

5. Yogurt

Rambut rontok biasanya disebabkan karena tubuh kurang nutrisi dan kering. Nah, Anda bisa menggunakan yogurt untuk menambah nutrisi pada rambut. Caranya, campur yogurt, minyak kelapa, dan madu. Lalu, oleskan pada rambut Anda dan bungkus rambut dengan handuk atau shower cap selama 30 menit. Setelah itu, baru bilas dengan air bersih.

Silahkan mencoba dan share artikel ini kepada rekan Anda yang mengalami rambut rontok parah.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBone Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Porak Poranda
Artikel berikutnyaSatu Unit Rumah dan Gudang Kayu Ludes Terbakar di Kota Padang