Beranda PERISTIWA 5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Maut di Sitinjau Lauik, 2 Tewas 10 Orang...

5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Maut di Sitinjau Lauik, 2 Tewas 10 Orang Dilarikan ke Rumah sakit

Kecelakaan
Kecelakaan maut terjadi di kawasan Sitinjau Lauik, kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Kecelakaan ini melibatkan 5 kendaraan yang bertabrakan secara beruntun, Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibat kecelakaan maut ini 2 orang dinyatakan tewas sedangkan 8 orang lainnya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka parah.

Peristiwa itu berawal ketika truk box menabrak 5 unit mobil, diantaranya Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Pickup L300, Toyota Agya, Suzuki Ertiga, dan Kijang Krista, serta satu unit sepeda motor merek N-max.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Ipda Arisman menyebut ada 12 korban akibat kecelakaan ini. Dua orang meninggal merupakan pegendara sepeda motor yang terseret truk dan 10 orang lainnya merupakan penumpang mobil yang kena tabrak.

“Penumpang motor berjumlah tiga orang dengan pengendaranya. Dua meninggal setelah diseret truk box,” ujar Kanit laka.

Kecelakaan Maut

Ipda Arisman mengungkapkan truk box warna putih B 9312 TXU datang dari arah Solok menuju Kota Padang, dan sampai di lokasi kejadian mengalami rem blong. Akibatnyua truk lepas kendali dan menabrak kendaraan yang ada didepannya.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edryan Wiguna, mengatakan, akibat kecelakaan tersebut delapan orang dibawa ke rumah sakit.

“Lima kendaraan itu dihantam truk boks dari arah belakang. Akibatnya dua minibus masuk jurang,” katanya.

Kedua minibus itu yakni jenis Pajero dan L300. Sementara satu minibus jenis Kijang Krista mengalami rusak parah di bagian depan. Sedangkan satu sepeda motor jenis N MAX terseret truk tersebut.

“Dua minibus masuk jurang dan kini masih berlangsung proses evakuasi. Sedangkan untuk korban totalnya berjumlah 8 orang,” pungkasnya.

 

Facebook Comments