Beranda DAERAH Kepulauan Riau Pertama di Batam, Kampung Digital Belalang Adventure Sukses Diresmikan

Pertama di Batam, Kampung Digital Belalang Adventure Sukses Diresmikan

Batam
Kampung Digital Belalang Adventure Batam, yang berlokasi di Kawasan Wisata Golden Beach Bengkong, sukses diresmikan, Kamis (15/4/2021).

 

Hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Diskominfo Kepri, Zulhendri, Kepala Diskominfo, Azril Apriansyah, Bendahara Umum DPP Gradasi, Nur Alfi Habibah, Ketua DPD Gradasi Kepri, Dian Nursalih Budi, Ketua DPC Gradasi, Hariyanto beserta seluruh jajaran pengurus Gradasi Batam dan juga Kepri.

Mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Azril Apriansyah, berkesempatan meresmikan Kampung Digital Belalang Adventure.

Azril menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang digagas oleh Gradasi Batam maupun Kepri terkait Penerapan kampung digital di kota Batam.

“Semoga, dengan penerapan digitalisasi ini, Batam maju Indonesia maju,” ujarnya.

Dengan penerapan digital tersebut, diharapkan akan mempermudah masyarakat, khususnya wisatawan, mendapatkan informasi tentang Belalang Adventure.

Batam

“Kami mengapresiasi langkah Gradasi (Generasi Digital Indonesia) terkait penetapan kampung digital di Batam,” ujar Azril.

Menurut dia, era digital saat ini tak bisa dihindari atau ditolak. Semua sistem yang ada sudah merambah digital, termasuk tata kelola pemerintahan di Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Dengan digital, semoga makin mampu menjangkau masyarakat luas dan lebih memudahkan masyarakat mendapat layanan,” kata dia.

“Transaksi elektronik bisa meningkat 300 persen lebih, semua sudah digital,” ujarnya lagi.

Di lokasi sama, Bendahara Umum DPP Gradasi, Nur Alfi Habibah, mengatakan kampung digital merupakan salah satu program kerja dari Gradasi.

“Ada empat program kerja prioritas yakni Gradasi Womenrise, Young Lider, Akademi Gradasi dan Kampung Digital,” ujarnya.

Lanjutnya, sesuai dengan misi Gradasi yakni Literasi berbasis Digital yakni social movement dalam mensosialisasikan penggunaan teknologi berbasis digital untuk membangun pengetahuan dan komunikasi dengan pihak lain secara baik dan efektif.

BACA JUGA  Mengenal Rovel Yudhiatma di Pilwana Painan Selatan

“Kami merasa terpanggil untuk meliterasi masyarakat terutama di bidang digital. Hal itu dikarenakan semua sektor bisnis sekarang ini berbasiskan digital. Ini yang menjadi misi kami,” tegasnya.

Batam

Senada, Ketua DPC Gradasi, Hariyanto, mengapreasiasi kehadiran Kepala Diskominfo. Ia melaporkan, setelah peluncuran Kampung Digital Belalang Adventure, sudah memiliki empat titik kampung digital.

“Kampung Digital Global di Batamcentre, Kampung Digital Madani di Tiban, Sekupang, kemudian di Bengkong Permai, dan Kampung Digital Belalang Adventure,” ujarnya.

Untuk Belalang Adventure, merupakan sektor pariwisata. Ia berharap, dengan penerapan ini, masyarakat makin mengetahui dan memahami terkait Belalang Adventure.

“Kita pilih di sini, berbasis pariwisata semoga makin dikenal masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu, Direktur Belalang Adventure, Oman Abdurahman, menyampaikan terima kasih sudah memilih Belalang Adventure sebagai kampung digital.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Mohon ke depan pendampingan dalam pemberdayaan kampung digital ini,” pungkasnya.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprak5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Maut di Sitinjau Lauik, 2 Tewas 10 Orang Dilarikan ke Rumah sakit
Artikulli tjetërKetua DPRD Pessel Ermizen Tantang Bupati Rusma Yul Anwar Dalam Rapat Paripurna Istimewa