Iklan
Iklan

5 Tips Skincare Layering ala Wanita Korea

- Advertisement -
Ingin mencoba skincare layering ala para wanita Korea namun takut tak punya waktu? Mari, ikuti tips untuk memulai. Tak sesulit dan semenyita waktu itu kok!

Kulit wajah terbuat dari beberapa lapisan, dan tiap produk skincare masuk ke lapisan yang berbeda. Aplikasikan produk dengan urutan yang “benar” agar isinya dapat bekerja dengan lebih efektif dalam lapisan kulit yang membutuhkan. Jadi, urutan apa yang benar? Mudah, kenakan dari yang paling ringan, cair hingga yang paling kental.

Produk skincare tercair dikenakan pertama agar isinya terserap pada lapisan kulit secara maksimal. Skincare yang lebih kental dan berat tercipta dari molekul yang lebih besar dan tak akan terserap sedalam produk yang encer, jadi produk seperti gel atau cream sebaiknya digunakan setelah produk ringan, macam serum atau essence.

Untuk itu, kami telah menyortir 5 produk skincare yang wajib digunakan untuk skincare layering dan bagaimana cara mengaplikasikannya.!

1. Cleanser!

Pagi, atau malam, saat kulit wajah menggunakan atau tak menggunakan makeup, kenakan oil cleanser untuk mengangkat minyak berlebihan, kotoran, bekas makeup dan sunscreen.

Buat lingkaran kecil dengan ujung jari-jari Anda, melawan arah bulu kulit wajah Anda tumbuh untuk mengangkat semua kotoran. Tambahkan cleanser kedua, foam atau gel untuk membersihkan lebih dalam, eksfoliasi, dan mengangkat semua kotoran yang telah diangkat oleh oil cleanser dari dalam pori-pori Anda.

Lanjutkan memijat wajah, dari area bermasalah seperti hidung, pipi, sisi hidung, dan bilas dengan air beberapa kali. Terakhir, tepuk lembut wajah dengan handuk bersih sebelum menjalankan langkah kedua.

2. Toner

Siapkan kulit wajah untuk serum dan pelembap dengan semprotan segar dan melembapkan dari toner.

Bila Anda senang bereksperimen, Anda bisa menggunakan formula yang memiliki target tertentu. Misal, menjernihkan wajah dengan Lavender, mengurangi acne dengan Tea Tree, mencegah tanda-tanda penuaan dengan Rose, menyeimbangkan dan melembutkan kulit dengan Neroli dan mencerahkan wajah dengan Lemongrass.

3. Serum

Serum bertugas untuk menambah level kelembapan dan kilau kulit Anda, atau untuk memperbaiki permasalahan tertentu, seperti noda gelap bekas jerawat, atau mencerahkan.

Bingung memilih serum yang kira-kira dibutuhkan kulit Anda? Baiklah, ada punya sedikit contekan. Carrot memiliki retinol natural untuk mengenyahkan acne dan memperbaiki regenerasi sel. Raspberry untuk melembapkan dan mengurangi garis halus, dan pumpkin mencerahkan dan melembutkan. Ambil 2-3 tetes, hangatkan di telapak tangan Anda dan tekan lembut ke seluruh wajah, tanpa menggesek atau menarik kulit, ya.

4. Creams

Setelah membersihkan, memberi toner dan mengenakan serum, saatnya mengunci semuanya dengan moisturizer. Pastikan bahan di dalam pelembap pilihan Anda menjaga kelembapan kulit. Penting juga untuk menambahkan SPF karena sinar matahari mampu menghasilkan dehidrasi dan dark spot.

Ambil cream atau gel pelembap sebesar mutiara, hangatkan dan pijat ke seluruh kulit wajah.

Jangan lupa untuk memperhatikan kulit di sekitar mata karena kulit di sekitar mata 1/8 lebih tipis dibanding kulit wajah lainnya. Pilih yang mengandung CoQ10 dan kafein untuk membantu mengurangi kerutan halus, warna gelap di bawah mata dan puffiness. Ambil krim atau gel sebesar kacang polong dan hangatkan di antara jari-jari. Tekan dan ketuk lembut ujung jari di sekitar mata selama beberapa detik untuk memastikan produk terserap dengan sempurna.

5. Masker

Terakhir, walau hanya menggunakan masker 1-2 kali perminggu, pastikan step ini tak terlupakan! Kebanyakan masker mengandung properti exfoliating yang membuat kulit jadi lebih lembut dan oleh karenanya memudahkan produk untuk terserap. Melembapkan, mengurangi jerawat, mengencangkan atau mengenyalkan kulit, tinggal pilih masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda!

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA