Iklan
Iklan

9 Skincare Terbaik yang Perlu Diketahui untuk Menjaga Kesehatan Kulit

- Advertisement -

Skincare memiliki peran yang penting dalam menjaga kesehatan kulit. Tidak hanya itu, skincare terbaik juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat, kulit kusam, hingga kerutan pada kulit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, skincare perlu digunakan secara rutin. Ada produk yang bisa digunakan pada pagi dan siang hari, ada pula yang khusus dipakai pada malam hari. Anda bisa memulai rutinitas perawatan kulit dengan menggunakan basic skincare, yaitu sabun muka, toner, serum, pelembap, dan sunscreen.

Rekomendasi Skincare Terbaik dan Aman Untuk Kulit

Ada banyak skincare dengan berbagai macam kandungan yang tersedia di pasaran, mulai dari Aloe vera, ceramide, Centella asiatica, tea tree, mugwort, niacinamide, hingga vitamin C. Pastikan Anda memilih produk skincare yang sesuai dengan tipe kulit dan masalah kulit yang dialami.

Skincare

Berikut ini adalah beberapa produk skincare terbaik yang bisa Anda pilih:

Skintific 5X Ceramide Skin Barrier Moisturize Gel 30 gr

Harga: Rp Rp135.000 per jar

Skintific 5X Ceramide Skin Barrier Moisturize Gel adalah pelembab yang diperkaya dengan teknologi 5X Ceramide, yaitu gabungan dari 5 jenis ceramide yang dapat melembabkan, menutrisi, serta menjaga kesehatan skin barrier kulit.

Selain itu, skincare skintific ini juga mengandung Centella asiatica yang bermanfaat untuk menenangkan kulit, serta marine collagen yang berfungsi menjaga elastisitas dan mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit.

Untuk menggunakan produk ini, Anda bisa mengoleskan secukupnya secara merata ke seluruh area wajah dan leher pada pagi dan malam hari.

Animate Whitening Facial Toner 100 ml

 

Harga: Rp Rp24.045 per botol

Animate Whitening Facial Toner 100 ml merupakan toner wajah yang dapat menyegarkan sekaligus menjaga keseimbangan pH kulit. Toner ini mengandung rice extract yang bisa mencerahkan kulit, melawan flek hitam, serta tanda penuaan pada kulit.

Animate skincare juga mengandung niacinamide yang dapat mencerahkan kulit dan melawan tanda penuaan. Setelah membersihkan wajah, Anda bisa menyemprotkan produk ini ke seluruh area wajah dari jarak 15 cm atau menyemprotkannya ke kapas terlebih dahulu.

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash 100 ml

 

Harga: Rp64.000 per botol

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash adalah sabun cuci muka dengan kombinasi glutathione, vitamin E, dan aloe vera. Kandungan ini dapat membersihkan, mencerahkan, sekaligus melembabkan kulit wajah.

Produk skincare Scarlett ini juga memiliki pH 5,5 yang mendekati pH alami kulit. Oleh sebab itu, produk ini aman digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Untuk menggunakannya, tuangkan sabun muka ini secukupnya ke telapak tangan. Setelah itu, pijatkan pada wajah dengan gerakan melingkar dan bilas hingga bersih.

Base Daily Radiance & Multi Protection Serum 30 ml

 

Harga: Rp127.200 per botol

Base Daily Radiance & Multi Protection Serum adalah skincare vegan dengan bahan-bahan natural yang aman digunakan pada semua jenis kulit. Base serum dapat mencerahkan kulit kusam, memudarkan bintik hitam, melindungi kulit dari radikal bebas, serta meningkatkan kilau alami kulit.

Base Daily Radiance & Multi Protection mengandung camu camu, yaitu buah yang memiliki kadar vitamin C 30–60 kali lebih tinggi dari jeruk. Vitamin C diketahui dapat memperlambat tanda penuaan dini dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Selain itu, skincare ini juga dilengkapi dengan pollustop dan ectoin (asam amino) untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi. Anda bisa memakai serum ini setelah toner atau pelembab. Tuangkan serum secukupnya dan oleskan ke seluruh wajah.

Daviena Skincare Night Cream Acne 15 gr

 

Harga: Rp70.000 per jar

Daviena Skincare Night Cream Acne adalah krim malam yang efektif mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit wajah. Skincare untuk jerawat ini mengandung tea tree oil yang dapat meredakan peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Produk ini juga mengandung niacinamide yang dapat mengencangkan kulit dan menghilangkan kemerahan di kulit akibat jerawat. Skincare ini dapat digunakan pada malam hari setelah membersihkan wajah. Oleskan produk tipis-tipis secara merata ke seluruh area wajah.

Emina Bright Stuff Face Scrub 50 ml

 

Harga: Rp19.800 per tube

Emina Bright Stuff Face Scrub diperkaya dengan kandungan summer plum dan niacinamide. Scrub wajah ini memiliki formula yang lembut dan aman di kulit. Skincare dari Emina ini bisa membersihkan sekaligus mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan lebih cerah, bersih, dan halus.

Kandungan summer plum dan niacinamide dalam produk ini dapat memudarkan kulit kusam dan membuat wajah terasa lebih kenyal. Sementara itu, kandungan niacinamide juga berguna untuk merawat skin barrier dan melembabkan wajah.

Scrub ini dapat dioleskan pada wajah dan leher yang tidak dibasahi dengan air sebelumnya. Pijat dengan lembut dan bilas hingga bersih. Skincare ini cukup digunakan 2 kali seminggu saja.

OMG Oh My Glow Mugwort Acne Serum 20 ml

 

Harga: Rp26.600 per botol

OMG Mugwort Acne Serum merupakan serum wajah yang dapat mengatasi kulit berjerawat, melembapkan kulit, serta mengurangi kemerahan dan minyak di kulit. Serum ini memiliki kandungan Japanese mugwort extract yang dapat mencegah paparan radikal bebas sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Produk skincare OMG ini juga mengandung zinc dan salicylic acid yang dapat melawan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Kandungan vitamin B3+C+E dalam produk ini juga dapat membuat kulit lebih cerah dan lembut.

Gunakan serum ini setiap pagi dan malam hari pada wajah yang sudah dibersikan dengan face wash dan toner.

YOU AcnePlus Spot Care X 15 gr

 

Harga: Rp31.540 per tube

YOU AcnePlus Spot Care X adalah skincare berbentuk obat totol jerawat yang efektif meredakan jerawat sekaligus menyamarkan bekasnya. Skincare ini mengandung kombinasi bahan aktif pionin, niacinamide, Centella, dan 9 bahan herbal lain.

Kandungan centela dalam produk skincare YOU ini dapat menenangkan kulit kemerahan akibat jerawat. Produk ini juga dilengkapi dengan pionin dan niacinamide yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat, serta menyamarkan noda bekas jerawat.

Penggunaan produk ini sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan skincare ini secukupnya pada bagian wajah yang berjerawat atau kemerahan.

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA +++ 40 ml

 

Harga: Rp33.000 per tube

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel adalah sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV saat beraktivitas di luar rumah. Penggunaan skincare wardah ini juga dapat mengurangi kulit kusam, menghindari munculnya bintik hitam, hingga mencegah penuaan dini.

Skincare dengan kandungan SPF 35 PA+++ ini dilengkapi dengan kandungan vitamin C, glutathione, vitamin B3 yang membuat wajah terlihat lebih cerah dan berkilau. Oleskan produk ini secukupnya secara merata di area wajah dan leher. Gunakan skincare ini setiap pagi, terutama sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Itulah macam-macam skincare yang bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan kulit Anda. Agar kesehatan kulit lebih terjaga, pemakaian skincare juga bisa didampingi dengan kebiasaan sehat, seperti mengonsumsi makanan tinggi protein dan vitamin, banyak minum air putih, mengelola stres dengan baik, serta tidur yang cukup.

Sebelum menggunakan skincare, pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan tipe kulit wajah. Jika Anda ragu memilih produk skincare mana yang tepat, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk mendapatkan rekomendasi jenis skincare yang cocok untuk kulit Anda.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA