Iklan
Iklan

Pizza Hut Gunung Putri Bogor Jadi Sasaran 4 Kawanan Perampok, Satpam Disekap

- Advertisement -

Restoran cepat saji Pizza Hut di wilayah Gunungputri, jadi sasaran perampokan. Kawanan perampok diduga berjumlah empat orang menyasar restoran cepat saji yang berlokasi di Jalan Transyogi, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Para perampok melancarkan aksinya di restoran cepat saji Pizza Hut pada Sabtu (13/1/12024) subuh, sekitar pukul 04.00 WIB. Para perampok bahkan menyekap dan mengikat satpam yang sedang bertugas. Hal tersebut disampaikan kapolsek Gunungputri, AKP Didin.

Menurut Didin, para pelaku berhasil merangsek masuk setelah menyekap seorang satpam yang sedang bertugas. Selain itu, untuk menghilangkan jejak, para pelaku juga merusak kamera pengawas yang ada di lokasi.

“CCTV dirusak recordernya dirusak. Awalnya ngiket dulu security terus ngerusak pintu depan karna rusak kan tuh gerbang depannya, di acak-acak, recorder cctvnya dirusak,” ujarnya dikutip dari TribunnewsBogor.com, Sabtu (13/1/2024).

Akibat aksi perampokan tersebut, outlet Pizza Hut mengalami kerugian yang ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

“Ngambil hp empat, tablet tiga, kalau dirupiahkan Rp 15 juta, uang tunainya sebenarnya mau nyuri di brangkas, engga bisa dia cuma di rusak,” ujarnya.

Kapolsek Gunungputri, AKP Didin Komarudin mengatakan, kejadian itu diketahui saat petugas satpam hendak melakukan pergantian shift.

Namun, security yang hendak bertugas di pagi hari itu menemukan hal yang tak biasa. Ia mendapati rekannya sudah dalam kondisi terikat dengan mata dan mulut ditutup lakban.

“Jadi pas aplusan pukul 07.00 WIB yang baru begitu mau masuk kok ini dibongkar, acak-acakan. Pas ngeliat ke sekuriti itu udah diikat,” ujarnya, Sabtu (13/1/2024).

Kapolsek mengungkapkan, satpam yang diikat tersebut sedang jaga malam dan hanya berjumlah satu orang.

Sementara itu, kawanan perampok yang menyambangi Pizza Hut itu disebut berjumlah empat orang dan dilengkapi dengan senjata tajam.

“Securitynya jaga malem cuma satu, pelakunya katanya empat orang, bawa kampak,” ungkapnya.

Kini, video perampokan tersebut viral di media sosial.

Dalam postingan akun Instagram @infocileungsiid, dinarasikan jika kawanan perampok itu sampai menyekap satpam yang bertugas.

Dalam video yang beredar, nampak tangan dan kaki satpam diikat. Tak hanya itu, mulut satpam tersebut juga sampai disumpal dengan lakban berwarna hitam.

“Petugas keamanan disekap empat pelaku perampokan,” tulis akun tersebut.

Setelah menyekap korban, pelaku langsung melakukan aksi jahatnya.

Mereka berhasil membawa kabur sejumlah barang berharga di restoran cepat saji tersebut. Kini kasus penyekapan dan perampokan ditangani Polsek Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA