Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Jadi Kandidat Capres PAN

- Advertisement -
Nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo disebut oleh Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, dua nama yang akan diusung menjadi kandidat Calon Presiden (capres) partainya.

Dengan munculnya nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo berarti capres dari PAN sudah mengurucut kepada dua nama ini.

“Kalau PAN kan sudah ada dua nama yang populer yang sering disebut. Ada Ganjar, ada Anies dan lain sebagainya. Kalau di internal PAN sedang bang Zul (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan) godok betul, namun sudah mulai mengerucut,” ujar wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, di Bali, Selasa (20/12/2022).

Dia mengatakan kedua nama tersebut sedang dikomunikasikan bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan partai politik lainnya. Menurut, Yandri partainya tak bisa mengusung calon presiden tanpa gabungan parpol.

“Kalau bisa ngusung sendiri kita pasti sudah langsung deklarasi. Tapi kan enggak cukup, maka maunya PAN itu kita komunikasikan dengan partai-partai lain. Bukan hanya di KIB, termasuk partai di luar KIB,” katanya dikutip dari merdeka.com.

Terkait waktu deklarasi, Yandri mengungkapkan, PAN tengah menunggu momentum yang tepat. Sembari menambah kekuatan untuk mengusung capres di Pemilu 2024.

“Maunya PAN itu kita komunikasikan dengan partai-partai lain. Tidak hanya di KIB, termasuk partai di luar KIB. Kita terus ingin menambah kekuatan di luar KIB tiba saatnya nanti kalau sudah cocok capres-cawapresnya ya tentu kita akan, kita umumkan,” ujar Yandri.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA