Beranda SOSOK Aa Gym Talak 3 Teh Ninih, Beda Prinsip Dakwah Pemicu Perceraian

Aa Gym Talak 3 Teh Ninih, Beda Prinsip Dakwah Pemicu Perceraian

Aa Gym
Aa Gym baru-baru ini disebut kembali menceraikan Ninih Muthmainah (Teh Ninih) setelah ia mengumumkan bahwa dirinya positif mengidap virus Corona atau COVID-19. Kabar baru itupun langsung menyita perhatian publik.

Namun, terkait kabar Aa Gym menggugat ceai Teh Ninih di Pengadilan Agama (PA) kota Bandung, Jawa Barat. Pihak PA Bandung pun memberikan komentar. Mereka mengatakan belum ada pendaftaran gugatan cerai atas nama Abdullah Gymnastiar maupun Teh Ninih.

“Belum tahu, belum ada atas nama itu, sejauh ini belum,” ujar Humas PA Bandung Subai, Jumat, 1 Januari 2021.

Kabar perceraian ini dipicu oleh unggahan putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali di Facebook. Dalam unggahannya, ia menulis bahwa sang ibu telah ditalak tiga oleh ayahnya.

Ghaza menulis, “Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya.”

Ghaza juga menjelaskan bahwa Teh Ninih tak lagi aktif sebagai pengurus pondok pesantren yang didirikan oleh Aa Gym. “Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren,” tulisnya.

“Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih,” lanjut Ghaza. Namun unggahan Al Ghazali tersebut telah dihapus.

Ini bukan pertama kalinya Aa Gym dikabarkan menalak tiga Teh Ninih. Ia sempat menceraikan Teh Ninih pada 21 Juni 2011 tapi kembali rujuk pada Maret 2012.

Terungkap alasan Aa Gym ingin menceraikan Teh Ninih karena merasa prinsip dakwahnya dengan sang istri berbeda. Keputusannya poligami juga menjadi masalah di rumah tangga mereka.

Sementara itu, Aa Gym menyampaikan bahwa ia dalam kondisi yang baik setelah dinyatakan terpapar COVID-19. Saat ini ia memilih untuk melakukan isolasi mandiri di suatu tempat yang sepi jauh dari keramaian. (detikhot)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaGading Marten Disarankan Kak Seto Untuk Ambil Hak Asuh Gempi
Artikel berikutnyaKomnas PA: Gisel Telah Melakukan Tindakan Memalukan Sebagai Seorang Ibu