Iklan
Iklan

Adam Deni Ditangkap Polisi, Jerinx SID: Rajin-Rajin Minum Susu di Penjara

- Advertisement -
Adam Deni ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri setelah ditetapkan sebagai tersangka di kasus ITE.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan Adam Deni ditangkap pada Selasa (1/2/2022). Penggiat media sosial ini ditangkap polisi sekitar pukul 19.00 WIB.

“Benar, tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB, Saudara AD (Adam Deni) sudah diamankan oleh penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri,” ujar Ramadhan, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022).

Adam Deni ditangkap berdasarkan laporan polisi (LP) bernomor LP/B/0040/I/2022/SPKT/Direktorat Tindak Pidana Siber. LP dibuat pada 27 Januari 2022 oleh seseorang berinisial SYD.

“Mendasari laporan polisi LP/B/0040/I/2022/SPKT/Direktorat Tindak Pidana Siber tanggal 27 Januari 2022 dengan pelapor Saudara SYD,” ungkap Ramadhan.

Ketika Adam Deni ditangkap dia sudah berstatus tersangka. “Sudah tersangka, ya sejak tadi malam diamankan dan ditangkap statusnya tersangka,” ujarnya.

Bareskrim juga sudah memeriksa 12 saksi di kasus ini sebelum akhirnya menetapkan Adam Deni sebagai tersangka. Delapan di antaranya merupakan saksi ahli. “Saksi yang sudah diperiksa 4 orang dan ahli 8 orang,” ujar Ramadhan.

Ramadhan menyebut Adam Deni diduga melakukan upload atau mentransmisikan dokumen elektronik yang dilakukan oleh orang yang tidak berhak. Menurutnya, Adam Deni mengunggah dokumen milik orang lain, padahal dia tidak punya hak untuk itu.

“Yang jelas dokumen milik orang lain yang di-upload oleh orang yang tidak berhak,” jelasnya.

Polri akan menentukan status penahanan Adam Deni tersangka kasus unggahan dokumen setelah 24 jam diperiksa penyidik.

Sementara, I Gede Ari Astina atau Jerinx SID mempunyai pesan untuk Adam Deni jika ditahan di penjara.

“Ya yang kuat untuk Adam Deni. Semoga dia kuat menghadapi cobaan hidup ini, rajin-rajin minum susu,” ujar Jerinx seusai sidang di PN Jakpus, Jalan Bungur Besar Raya, Jakpus, Rabu (2/2/2022).

Jerinx berharap agar Adam Deni mampu bertahan karena terjerat kasus ITE. Dia juga menyarankan Adam Deni agar tidak bersikap sombong.

“Yah, namanya hidup, Dam, makanya besok-besok kalau di bawah sumpah sama Al-Quran itu jangan bohong,” pungkas Jerinx.

Hubungannya dengan Jerinx adalah Adam Deni yang melaporkan Jerinx ‘SID’ ke polisi di kasus berbeda, hingga Jerinx duduk sebagai terdakwa di pengadilan. Adam Deni melaporkan Jerinx atas kasus pengancaman melalui media elektronik.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA