Iklan
Iklan

Ade Armando Alami Geger Otak Usai Dikeroyok Massa

- Advertisement -
Kondisi Ade Armando usai dikeroyok massa pada aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI pada senin (11/4/2022) kemarin cukup memprihatinkan.

Akibat pengeroyokan tersebut, Ade Armando bebak belur, luka parah di kepala. Di dilarikan ke rumah sakit. Ade saat ini tengah di rawat di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan.

Nong Darol Mahmada selaku sahabat Ade Armando menjelaskan kondisi terkini Ade di rumah sakit. Berdasarkan hasil CT Scan Dosen UI tersebut, Nong mengatakan Ade mengalami pendarahan di otak bagian belakang.

“Saya yang langsung nemenin beliau, ketika dokternya itu menjelaskan. Hasil CT Scan tadi malam, itu menunjukan bang Ade Armando pendarahan di otak bagian belakangnya, jadi itu memanjang,” ujar  Nong, Selasa (12/4).

Nong mengatakan, pendarahan tersebut didapat usai mendapatkan pukulan di kepala bagian belakang saat terjadi pengeroyokan.

“Mungkin pukulannya terlalu keras dan berkali-kali, bertubi-tubi,” ujarnya

Selanjutnya, pendarahan tersebut dialami Ade Armando karena mengalami gegar otak. Gegar otak sendiri merupakan kondisi cedera otak yang disebabkan oleh pukulan atau goncangan ke kepala.

“Itu memang geger otak artinya. Istilah nya ya, cuman dari istilah kedokteran itu pendarahan otak belakang,” imbuhnya.

Kata Nong, hari ini Ade Armando akan menjalani CT scan kembali. Dia menyebutkan, sejak dilakukan CT scan pertama tadi malam, kondisi Ade Armando  terus dipantau dokter per dua jam.

“Setelah 12 jam, bang Ade akan di CT scan lagi, untuk memastikan lagi yang tadi soal pendarahan di otak belakang apakah bertambah parah, apakah perlu dioperasi atau bagaimana. Hari ini lagi terus menerus dipantau,” imbuhnya.

Selain akan menjalani CT scan, Nong mengatakan Ade Armando juga akan menjalani pemeriksa THT pada bagian hidungnya.

“Terus hidung nya juga hari ini juga diperiksa oleh dokter THT. Karena tiba-tiba bang Ade mengeluh soal kesakitan di hidung itu. Kemarin waktu diperiksa itu kalau hidung gak patah. Tapi tiba-tiba dia ngerasa kayak ada sesuatu gitu. Memang harus dipantau lagi diperiksa beneran apakah ada yang serius atau nggak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nong menjelaskan kondisi Ade Armando per pagi ini masih sama dengan seperti tadi malam.

“Sekarang ini bang Ade sedang dirawat di HCU. UGD tadi malam, udah dipindah. Kesadarannya masih seperti tadi malam, artinya masih oke dan membaik. Tapi itu belum Bisa dijadikan kesimpulan. Karena hasil CT itu masih terus menerus, hasil nya kan seperti itu, ada pendarahan” tuturnya.

Hingga saat ini, pihak keluarga tengah berkoordinasi dengan pihak dokter untuk melakukan upaya operasi terhadap Ade. Karena Ade sampai siang hari ini tak kunjung membaik kondisinya

“Tadi malam juga sempat disampaikan oleh dokter Apakah akan dilakukan penanganannya itu secara konvensional atau operasi. Kalau konvensional itu sekarang yang sedang dilakukan. Jadi dipantau terus, kemudian dikasih obat,” katanya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA