Iklan
Iklan

Artis Ivan Gunawan akan Diperiksa Polisi Terkait Kasus Robot Trading DNA Pro

- Advertisement -
Artis Ivan Gunawan akan dipanggil penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri, pada Kamis, 14 Maret 2022 terkait kasus investasi bodong atau robot trading DNA Pro.

Pemanggilan Ivan Gunawan ini disampaikan oleh pengacara korban robot trading DNA Pro, Muhammad Zainul Arifin.

“Ya bagus artinya Polri komitmen membuka tabir penipuan robot trading ini secara terang benderang dan transparan. Kita tunggu ketegasan Polri menangkap semua para pelaku dan memiskinkan para pelaku,” ujar Zainul, Selasa 12 April 2022.

Para korban, kata Zainul, meminta agar Ivan Gunawan memberikan keterangan yang jujur agar semua dapat terungkap. Selain itu, jika Ivan pernah menerima duit atau sesuatu dari endorse, diharapkan untuk diserahkan kepada penyidik sebagai pengembalian aset para korban.

“Kami juga minta penyidik Polri untuk memanggil semua publik figur yang pernah terlibat di dalam skandal ilegal ini,” ungkap Zainul.

Mereka meminta agar pemanggilan dilakukan sebelum masa tahanan para tersangka habis atau dilimpahkan ke Kejaksanaan (P21). Sebab, masyarakat dan para korban sangat berharap informasi penting yang disampaikan oleh para publik figur tersebut dapat mengungkap permasalahan ini.

Kemungkinan adanya aliran duit dari manajemen DNA Pro ke publik figur wajib diserahkan ke penyidik. “Itu wajib dikembalikan jika tidak ancaman pidana harus diterapkan kepada mereka dan wajib berlaku sama dihadapkan hukum,” ujar Zainul.

“Karena salah satu publik figur inisial RB dan LK menerima sejumlah uang dari tersangka Stephanus Richard, dan lainnya termasuk klub bola yang diduga terlibat TPPU.”

Sebelumnya, Zainul sempat menunjukkan bukti laporan para korban di Bareskrim, di dalamnya terlihat ada beberapa nama publik figur yang dilaporkan. Selain IG dan pasangan suami istri RB dan LK, publik figur lainnya adalah seorang Disc Jockey PU, serta musisi AD.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengumumkan bahwa Ivan Gunawan akan diperiksa pada Kamis, 14 April 2022.

“Pemanggilan saudara IG dijadwalkan pada Kamis, 14 April 2022 untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” ujar dia di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 12 April 2022.

Untuk pesohor lainnya dalam kasus robot trading DNA Pro, Gatot belum menjadwalkan pemeriksaannya karena untuk pekan ini hanya satu yang akan diperiksa.

“Rencana ada beberapa yang akan dimintai keterangan sebagai saksi, dan minggu ini satu dulu,” pungkas Gatot.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA