Iklan
Iklan

Afrika Selatan Perbolehkan Tentara Pakai Hijab

- Advertisement -
Militer Afrika Selatan telah mengubah kebijakan pakaiannya untuk mengizinkan wanita Muslim mengenakan jilbab sebagai bagian dari seragam mereka, kata seorang juru bicara militer.

Pada Januari tahun lalu, pengadilan militer menjatuhkan dakwaan terhadap seorang perwira yang didakwa mengenakan jilbab di bawah baret militernya.

Mayor Fatima Isaacs telah didakwa secara pidana pada Juni 2018 dengan pembangkangan yang disengaja dan gagal mematuhi instruksi yang sah setelah atasannya memintanya untuk melepas jilbabnya saat berseragam.

afrika selatan tentara hijab

Pengadilan militer di Castle of Good Hope dekat Cape Town menarik semua dakwaan pada Januari 2020, membuat pengecualian bagi Isaacs untuk mengenakan hijab saat bertugas selama itu tidak menutupi telinganya.

Tetapi militer tidak mengubah kebijakan pakaiannya, mendorong Isaacs untuk mengajukan tantangan di pengadilan kesetaraan Afrika Selatan atas peraturan yang membatasi pakaian keagamaan.

Pasukan Pertahanan Afrika Selatan (SANDF) akhirnya setuju untuk mengubah kebijakannya minggu ini dan mengizinkan semua wanita Muslim untuk menutupi kepala mereka saat bertugas.

afrika selatan tentara hijab

“Aturan berpakaian SANDF telah diperbarui untuk memungkinkan pemakaian jilbab oleh (wanita) Muslim sesuai dengan ketentuan dalam aturan berpakaian,” kata juru bicara Mafi Mgobozi kepada kantor berita AFP, Kamis.

Pusat Sumber Daya Hukum yang berbasis di Afrika Selatan, yang mewakili Isaacs, menyambut baik keputusan tersebut melalui Twitter pada hari Rabu dan mengatakan akan mencabut kasus pengadilan.

afrika selatan tentara hijab

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA